Dukungan Terhadap Rindu Terus Mengalir

Bogor – Mendekati hari H pemungutan suara dalam Pilkada serentak, Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 1 Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) terus menuai dukungan dari berbagai kalangan.

Salah satunya dukungan dari komunitas sopir angkot yang tergabung dalam Sexy Autoclub dan persatuan antar suku. Dukungan tersebut diutarakan saat kampanye Rindu yang digelar di lapangan Siaga, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Selasa (05/06/2018).

Ketua Sexy Autoclub Jawa Barat Ema Hidayat alias Emen bersama anggotanya, secara gamblang memberikan dukungan kepada pasangan Rindu. “Kami menyatakan dukungannya dan siap memenangkan pasangan Rindu,” kata Emen.

Emen mengungkapkan, bahwa Sexy Autoclub memiliki anggota sekitar 3 ribu dari 65 cabang se Jawa Barat yang masing-masing memiliki trayek.

“Semuanya sepakat untuk memenangkan pasangan Rindu, kenapa pilih Rindu, karena programnya sangat pro rakyat seperti halnya program Kredit Mesra serta memiliki inovasi yang dibutuhkan rakyat,” ungkapnya.

Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menuturkan, bahwa semakin mendekati hari pemilihan, faktor disuakinya terhadap pasangan Rindu tinggi, hanya saja kurang dikenal banyak.

“Semakin banyak diperkenalkan, maka akan memanen elektoralnya. Untuk itu kami terus berupaya memperkenalkan kepada masyarakat seperti sekarang ini,” tuturnya.

Ia juga menyebutkan, bahwa hasil survei pasangan Rindu semakin menanjak jika dibandingkan dengan kandidat lainnya. “Hari Kamis lusa akan keluar lagi hasil survei, dalam proses menuju naiknya survei ini, dukungan mulai mengalir,” sebut nya.

Dari penelitian, ujar Kang Emil, masyarakat cenderung menentukan pilihan nya pada saat H-3 Minggu sampai dengan sehari sebelum waktu pemilihan.

“Seperti halnya hari ini, ada dua kelompok masyarakat yang menyatakan dukungannya, mudah-mudahan bisa maksimalkan dukungan,” ujarnya.

Walikota Bandung nonaktif ini menargetkan, di Kabupaten Bogor perolehan suara Rindu mendekati 50 persen. “Target kami di Bogor mendekati 50 persen, di angka 40 sampai dengan 50 persen,” ungkapnya.

Kang Emil sendiri saat kampanye, sudah empat kali menyambangi masyarakat Kabupaten Bogor, beberapa keluhan masyarakat pun ia tampung. Mayoritas, warga Kabupaten Bogor tidak puas dengan kondisi jalan saat ini.

Ia menjelaskan, Kabupaten Bogor dengan jumlah penduduk lebih dari 5 juta, sebetulnya selevel provinsi, sehingga berdampak pada pelayanan publik.

“Karena setengah nya warga Kabupaten Bogor curhat nya soal infrastruktur jalan, solusi kami adalah yang mengaspal atau membangun jalan Bupati tapi dananya dari Gubernur, karena warga kan tidak hafal itu jalan milik siapa, itulah inovasi, yang terpenting masyarakat terlayani,” jelasnya.

Dari target mendekati angka 50 persen, Ketua Tim Pemenangan pasangan Rindu Kabupaten Bogor, Rifdian Suryadharma mengaku optimis dapat tercapai.

“Malah saya yakin lebih dari 50 persen, untuk itu kami mengajak masyarakat untuk menentukan pilihan nya pada 27 Juni mendatang terhadap pasangan nomor urut satu yakni Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum atau Rindu,” ucap Rifdian. (adi)