RINDU dan RZ Didukung Oleh Kyai dan Ulama Bogor

Berlatar Belakang Keluarga Santri, RINDU dan RZ Didukung Kyai dan Ulama

bogorOnline.com

Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut satu Ridwan Kamil (RK), dan Calon Wakil Walikota Bogor nomor urut satu Zaenul Muttaqin (ZM), bersilaturahmi ke wilayah Bakom, Pondok Pesantren Ar-Rahmah, Kelurahan Bojongkerta, Kecamatan Bogor Selatan.

Dalam Silaturahminya, RK bertemu dengan ZM ketika silaturahmi di kediaman KH. Tubagus Kholidi dan dihadiri oleh sejumlah kyai diantaranya, KH. Taufiq Khudori, KH.Tb Ibrahim, KH.Tb Kholil, KH.Tb Ibrahim, Mama Ohid, dan para santri Bakom serta masyarakat sekitar. Kedatangan RK dan ZM  untuk meminta doa dan restu dalam pertarungan di Pilkada serentak baik Pilgub Jabar maupun Pilwalkot Bogor.

Ridwan Kamil yang merupakan cucu dari KH. Muhyiddin, seorang kyai kesohor berasal dari Garut dan pendiri Pondok Pesantren Pagelaran serta panglima Hisbullah pada jamannya, meminta do’a, restu dan dukungan dari alim ulama se-Kota Bogor dalam meraih kursi Gubernur Jawa Barat.

“Karena didalam keputusan saya ada kakek saya yang darahnya mengalir didalam saya membuat saya bersemangat merebut kekuasaan ini semata-mata ingin mencari ridha allah,” ucap Ridwan Kamil dalam silaturahminya.

Memiliki pasangan Wakil Gubernur yang berlatar belakang keluarga Kyai juga yaitu UU Ruzhanul Ulum, mempunyai darah dari KH. Choer Affandi ini menjadi pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang dua-duanya berlatar belakang keluarga pesantren. Diharapkan pasangan RINDU ini dapat membawa Jawa Barat menjadi lebih islami, memiliki logika yang baru dan rasa adil yang baru.

“Mungkin saya titip kepada para kyai ulama yang meyakini masa depan kita akan lebih islami, lebih maslahat dengan kepemimpinan kami, mohon doanya sampai detik-detik terakhir di pemungutan suara nanti,” pungkasnya.

Sementara Calon Wakil Walikota Bogor Zaenul Mutaqin bersyukur bisa bersilaturahmi bersama sahabatnya Ridwan Kamil yang memiliki latar belakang yang sama dan nomor urut yang sama yaitu nomor satu.

“Alhamdulillah kami bisa datang bersama-sama calon Gubernur Jawa Barat dan tentu saja tadi disampaikan bahwa kebetulan nomor urut kami sama yaitu nomor satu, jadi tidak sulit mensosialisasikan kepada warga khususnya bakom dan sekitarnya,” jelasnya.

Mengenai latar belakang yang sama Zaenul yang berpasangan dengan Cawalkot Achmad Ru’yat yang juga memiliki latar belakang sama keturunan kyai, berharap para Ulama, Kyai dan Ajengan di Kota Bogor bisa mendoakan, mendukung serta mengajak para santrinya dan jemaahnya untuk memilih nomor satu pada hari pencoblosan nanti.

“Mudah-mudahan dengan hadirnya calon walikota dan wakil walikota serta calon gubernur dan wakil gubernur jawa barat yang semuanya berlatar belakang pondok pesantren mudah-mudahan ini bisa menjadi satu gerakan untuk memajukan pondok pesantren yang ada di Jawa barat dan Kota Bogor,” tegasnya.

Terpisah, KH Tubagus Kholidi menyambut baik silaturahmi tersebut, dan mengapresiasi perhatian para calon terhadap pondok pesanten maupun kemajuan pendidikan agama islam lainnya.

“Semoga langkah dan perjuangan untuk RK yang maju di Jabar dan ZM yang maju di Kota Bogor mendapat ridho Allah SWT. Jabatan adalah amanah, maka semuanya sudah ditakdirkan oleh Allah SWT, tinggal berusaha dan berikhtiar untuk meraihnya,” pungkasnya.

Comments