Jelang Libur Lebaran, Pelayanan Samsat Cibinong Meningkat

Cibinong – Menjelang libur panjang idul fitri, pelayanan di Samsat Cibinong mengalami peningkatan drastis, dari biasanya berkisar antara 700 sampai dengan 800 pemohon, kini bisa mencapai 900 sampai dengan lebih dari seribu pemohon. Hal tersebut dikatakan Kanit Regident Satlantas Polres Bogor IPTU Dicky Pranata, kemarin.

“Sebelumnya kita sudah sosialisasi kepada masyarakat, agar wajib pajak yang jatuh tempo nya pas memasuki hari libur, untuk dibayarkan sebelum hari libur,” kata IPTU Dicky.

Ia menambahkan, dengan bertambahnya wajib pajak di Kantor Samsat Cibinong, jam pelayanan nya pun lebih diperpanjang.

“Ada peningkatan sekitar 20 sampai dengan 25 persen dari hari-hari biasanya, kami juga menambah waktu pelayanan demi masyarakat,” imbuhnya.

Sesuai dengan edaran dari pemerintah pusat, jelas Dicky, pelayanan di Samsat Cibinong tidak melayani pemohon mulai dari tanggal 11 Juni mendatang. “Kami melayani kembali pada 20 Juni,” jelasnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama menuturkan, berbeda halnya dengan Samsat Cibinong, tidak menutup kemungkinan Satpas SIM Polres Bogor memperpanjang waktu pelayanan nya.

“Kalau pelayanan SIM sesuai jadwal memang tutup, tapi kami lihat kondisi dilapangan apakah memungkinkan atau tidak,” kata AKP Hasby. (adi)

Comments