Jelang Pilkada Serentak, Kecamatan Cibinong Kerahkan Ratusan Linmas

CIBINONG-

Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor siapkan 838 Linmas (Perlindungan Masyarakat) dari tiap kelurahan yang berada di seluruh wilayah kecamatan. Untuk ikut mengamankan jalannya Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada 27 Juni 2018.

Sekretaris Camat (Sekcam) Cibinong, Andri Rahman mengatakan, keterlibatan Linmas tersebut bekerjasama dengan Polsek, Koramil, Pol PP kecamatan, dan lurah. Dan nantinya Linmas akan ditempatkan pada tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS), sebanyak dua orang. Guna pengaman baik itu Pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor maupun Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar), yang disampaikan oleh Camat Bambang W Tawekal dalam apel Akbar bersama di lapangan Cirimekar.

“Maka kesiangan Linmas kecamatan ini juga perlu disiapkan secara matang, karena jumlah Daftar pemilih tetap (DPT) Cibinong terbanyak se kabupaten. Bahkan sampai tingkat Jabar, dengan jumlah total pemilih sebanyak 199198,” ujar Andri saat ditemui bogorOnline.com di kantornya.

Andri menambahkan, Linmas juga harus mengetahui semua prosedur, syarat terkait dalam pemilihan, karena akan ditempatkan pada Tps, kelurahan dan kecamatan. Sehingga meraka bisa mengetahui langkah apa saja yang harus dilakukan bila terjadi hal-hal yang tidak diharapkan, dalam pencoblosan nanti. Namun Linmas tidak bisa mengambil langkah sendiri harus berkoordinasi dengan Petugas terkait pengaman pemilihan. Sehingga tidak terjadi salah langkah ataupun salah kewenangan dalam pengaman pada hari H nanti.

“Namun pada intinya kami sudah siap melakukan pesta demokrasi yang sebentar lagi akan dihelat,” tambahnya.(rul)