Panwas : Jika ada Pelanggaran dan yang Melapor, kami akan Panggil Moderator

 

bogorOnline.com

Debat Publik Terbuka ke-2 untuk Pilwalkot Kota Bogor berlangsung semalam di Ballroom Hotel Braja Mustika Jln. Dr. Semeru, Menteng, Bogor Barat, Kamis (21/6/18)

Debat yang dibawakan oleh host yang juga moderator Fessi Alwi ini awalnya berjalan lancar dan kondusif tetapi setelah melalui beberapa segmen para pendukung pasangan calon mulai memanas.

Sang moderator yang selalu mengucapkan jargon salah satu paslon tersebut ternyata menjadi pemicu memanasnya kondisi di Ballroom Hotel Braja Mustika tersebut dan mendapatkan kecaman dari pendukung.

Panwaslu pun angkat bicara terkait hal ini, setelah debat selesai panwaslu membuka kesempatan bagi siapapun yang ingin mengadukan masalah tersebut.

“Besok kami akan mengkaji ini apakah keceplosan atau sengaja karena beberapa kali pengucapan jargon itu terjadi sepanjang acara” ucap ketua Panwaslu Yustinus Eliyas Mau kepada wartawan.

Menurutnya, kondisi di dalam ballroom yang sangat berisik dengan yel-yel bisa menjadi salah satu faktor moderator menjadi terpengaruh.

“Kami menyarankan kepada tim paslon lain yang merasa tidak puas dengan host, kami Panwas, selama 7 hari kedepan, membuka penerimaan pengaduan 24 jam agar lebih mudah kami untuk memprosesnya” tuturnya

Menurut Panwas, kejadian ini merupakan evaluasi yang harus digaris bawahi oleh KPU dan JakTV agar bisa menjadi titik netral.