Pasangan RZ Semakin Diinginkan Menang Oleh Warga Kota Bogor

bogorOnline.com

Selama kampanye dari awal hingga berada di titik pertengahan bulan Ramadhan ini, pasangan RZ terus menggiatkan kampanye sapa warga dan bersilaturahmi. Disetiap kesempatan kampanye, calon Wakil Walikota Bogor Zaenul Mutaqin (ZM) tak lelah mengedukasi masyarakat Kota Bogor tentang Pilwalkot lewat program unggulan yang dinamakan ‘Ngaburaz’, kepanjangan dari Ngabuburit Bareng Ru’yat-Zaenul.

Saat menggelad program Ngaburaz di wilayah Gang Kelor, RT 01/10, Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat. Antusias warga pun terlihat jelas dengan banyaknya warga, tokoh masyarakat dan kaum ibu yang datang mendengarkan 11 program unggulan paslon RZ dan tausiyah kultum jelang puasa oleh Ustadz Muda.

Dalam kesempatan itu, Zaenul menjelaskan 11 program pasangan RZ kepada masyarakat yang hadir, termasuk mengajak warga memiliki pemimpin Kota Bogor yang baru yakni paslon RZ.

“Pasangan RZ memiliki sebelas program dengan cara kerja partisipasi, kolaborasi dan partnership. Inilah perubahan terbaik bagi Kota Bogor untuk mewujudkan kota terbaik se-Indonesia, dengan pemerintahan amanah dan masyarakat sejahtera,” ujar Zaenul.

Kelurahan Menteng tak jauh dari pusat kota, tetapi kondisinya sangat memprihatinkan. Mulai dari kondisi infrastruktur yang belum merata, banyak jalan yang gelap akibat tidak memiliki lampu Penerangan Jalan Umum (PJU), serta masih banyak warga yang belum mengetahui ada berapa calon serta nama-nama calon wali kota Bogor yang ikut pilkada.

“Bagaimana warga bisa memberikan hak suaranya, calon pemimpinnya saja tidak kenal. Masih banyak persoalan di Kota Bogor. Kami meminta masyarakat memilih pemimpin yang baru yakni pasangan RZ,” pintanya.

Ia menjelaskan, Ngaburaz memiliki nilai silaturahmi dan pendidikan politik bagi masyarakat. Ceramah agama oleh para kiai dan ustadz akan menambah ilmu serta wawasan tentang agama. Ngaburas yang digagas pasangan RZ juga merupakan kampanye positif untuk menekan angka golput dengan cara mengajak masyarakat datang ke TPS.

Namun, lanjut Zaenul, yang terpenting bisa mendengarkan langsung keluh kesah permasalahan yang tengah dihadapi masyarakat.

“Jadi ada tausiyah bersama ustadz dan juga sosialisasi pilkada. Pasangan RZ ingin memastikan bahwa masyarakat akan berpartisipasi aktif dan menyukseskan pelaksanaan pilkada pada 27 Juni nanti,” pungkasnya.

Dukungan terhadap pasangan RZ terus mengalir deras dari berbagai kalangan, bahkan saat ini trend RZ semakin berada di atas dengan banyaknya dukungan warga. Pengusaha terkemuka yang juga tokoh masyarakat Gang Kelor, Tubagus H. Nasrul mengatakan, situasi masyarakat Kota Bogor saat ini ada kecendrungan untuk memilih dan memenangkan RZ di Pilwalkot. Pasangan RZ juga terus naik menjadi pilihan terbaik masyarakat saat ini.

“Trend RZ ini meningkat terus dan itu karena intensifnya kegiatan silaturahmi dan terjun langsung menemui warga yang dilakukan pasangan RZ. Ini harus dipertahankan karena waktu kampanye juga akan segera berakhir setelah lebaran nanti,” kata Nasrul.

Menurutnya, masyarakat menginginkan adanya perubahan yang positif dan mudah mudahan teman teman pengusaha yang ada di Kota Bogor bisa bersama sama mensukseskan dan memenangkan pasangan RZ.

Senada, H. Nully mengungkapkan bahwa sebanyak 70 persen pegusaha yang ada di Kota Bogor insyaallah akan memilih dan memenangkan pasangan RZ di Pilwalkot nanti.

“Untuk pengusaha pengusaha di Kota Bogor sekitar 70 persen siap mendukung dan memenangkan pasangan nomor satu RZ. Kami berharap jika pasangan RZ terpilih nanti, untuk memprioritaskan dan mengangkat para pengusaha lokal Kota Bogor, untuk menangani berbagai aktifitas pembangunan di Kota Bogor,” harapnya.

Comments