Pesantren Ramadhan SMAN 2 Gunungputri, Ingin Mengangkasa Menuju Insan Keren

GUNUNG PUTRI-

Pada Bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriah/2018 Masehi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Gunungputri, Kabupaten Bogor, ingin mengangkasa menuju insan keren. Dengan menggelar Pesantren Ramadhan mulai 28 sampai 30 Mei.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 2 Gunungputri, Asep Anwar mengatakan, pelaksanaan pesantren tahun ini merupakan, kegiatan rutin sekolah dalam mengisi Ramadhan. Namun untuk kali ini
penyelenggaraan pesantren yang diikuti 579 siswa terdiri dari kelas XI dan X dilaksanakan di sekolah
dalam waktu 3 hari. Adapun tujuan pelaksanaa
pesantren ini, adalah untuk meningkatkan pemahaman. Pendidikan Agama Islam serta implementasinya di kehidupan sehari-hari.

“Disamping itu pula kami jadikan momen ini sebagai penilaian akhir tahun untuk mata pelajaran Pendidikan Agama dan Akhla Mulia yang nilainya kami cantumkan dalam laporan hasil belajar pesserta didik semester genap,” ujarnya.

Asep menambahkan, pelaksanaan kegiatan diatas juga ada materi kusus mengenai ke Palestinaan. Bekerjasama dengan Mesjid Darusalam dan menghadirkan pembicara langsung dari Palestina Syaikh Thaha Yusuf Sulaiman. Beliau menyampaikan mengenai
ke Palestinaan secara menyeluruh didampingi penterjemah dari Masjid Darusalam. Guna menumbuhkan rasa solidaritas ukhuah islamiah peserta didik, serta kepedulian social terhadap saudara muslim.

“Hasilnya banyak siswa kami yang
mendonasikan sebagian rezeki mereka, untuk diinfakkan ke Palestina melalui Darusalam,” tambahnya.(rul)

Comments