Peserta Rapat Akbar Rindu Membludak di Tegalega

Bandung – Hari terakhir masa kampanye bagi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018 dimanfaatkan dengan baik oleh pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum (Rindu), dengan dihadiri oleh ribuan massa pendukung nya, lapangan Tegalega Bandung pun membludak, Sabtu (23/06/2018).

Panitia acara mengklaim, sekitar 13 ribu orang yang hadir telah mendaftar sehari sebelumnya. Arena acara yang dilengkapi panggung besar penuh oleh massa pendukung Rindu.

“Rapat akbar bertema Satu Suara Jabar Juara Menuju Kemenangan ini kami kemas dalam bentuk festival,” kata penanggung jawab dan Ketua Penyelenggara Rapat Akbar Pasangan RINDU, Mohammad Farhan.

Beragam acara dan penampilan artis turut meramaikan Rapat Akbar pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut satu itu.

Sejumlah artis yang tampil di Festival Satu Suara Rindu Juara ini diantaranya The Changcuters, Firman Siagian, Alam, Ega Robot, Rita Tila, Ery Blind, Dela Puspita, Shahrul Gunawan dan Iyeth Bustami.

Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menuturkan, bahwa saat memasuki masa tenang kampanye, dirinya akan lebih banyak berdoa. “Kita gunakan untuk banyak berdoa,” tutur Ridwan Kamil.

Ia mengklaim, pasangan Rindu sudah membuktikan sebagai pasangan yang paling santun juga paling kreatif, terutama dalam debat antar kandidat.

Kang Emil berharap, calon pemilih yang sudah yakin akan mencoblos Rindu semakin mantap setelah debat Pilgub terakhir, Jumat (23/6) Malam. Artinya, tak berpindah haluan ke Paslon nomor urut lainnya.

Cawagub Jabar nomor urut 1, Uu Ruzhanul Ulum dalam kesempatan ini tampil penuh semangat dalam orasi politiknya.

Dalam rapat akbar Rindu tersebut, dia mengajak seluruh partai pendukung Rindu, relawan, simpatisan, dan warga Jabar untuk datang ke TPS untuk memilih Rindu pada 27 Juni mendatang.

Kang Uu juga menyatakan rasa syukur dan terima kasih kepada semua warga Jabar yang hadir pada rapat akbar Rindu hari ini, maupun yang tidak hadir tapi tetap memberikan doa dan dukungannya untuk Rindu.

“Apalah Rindu kalau tidak ada kehadiran bapak ibu semua di sini. Untuk warga Cirebon, Kuningan, Indramayu, Subang,  Bogor, Cianjur dan semua warga lainnya di daerah, terima kasih atas bantuannya telah mendukung Rindu,” kata Kang Uu.

“Tangan kami terbatas, biaya kami terbatas. Tapi keyakinan kami tak terbatas, kami selalu bersemangat dan optimis untuk menang,” teriak Kang Uu yang dibalas dengan riuhnya tepuk tangan ribuan hadirin di rapat akbar ini.

Menurut Kang Uu, jika selama ini banyak yang menghina Rindu, meremehkannya, dan memarjinalkannya, Rindu tidak merasa terhina dan termarginalkan karena kita orang-orang yang hebat yang memperjuangkan ulama.

“Insya Allah, melihat semangat kalian, saya yakin pendukung Rindu akan bahagia di 27 Juni mendatang, karena Rindu cinta ulama, cinta perubahan membawa Jabar juara,” ucap Kang Uu. (adi/*)