PMI Terjunkan 105 KSR, Di Pos Pam Lebaran

CIBINONG-
Sebanyak 105 orang Korps Sukarela (KSR) PMI Kabupaten Bogor dengan spesialisasi pertolongan pertama dan Ambulance diterjunkan dalam pos pelayanan kemanusiaan terpadu PMI bersama Polres Bogor, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan organisasi lainnya.

Menurut Kepala Markas PMI Kabupaten Bogor Abidin, petugas PMI ditempatkan di 10 pos pelayanan selama 24 jam terhitung 8 – 22 Juni 2018 sesuai dengan kesepakatan bersama Polres Bogor dalam Rakor Persiapan Operasi Ketupat Lodaya 2018.

“Disamping anggota KSR yang disiagakan, PMI juga menyiagakan empat unit Ambulance roda empat dan satu unit motor Ambulance untuk digunakan evakuasi bagi masyarakat yang mengalami musibah. Peralatan pertolongan pertama juga disiapkan berupa tandu, spalek, obat-obatan, kantong mayat serta peralatan lainnya,” terangnya.

Abidin menambahkan, begitu juga kesiapsiagaan dilaksanakan tidak hanya pada arus mudik saja, PMI Kabupaten Bogor tetap.menyiagakan personil dan sumber daya untuk tanggap darurat bencana selama masa hari raya Idul Fitri 2018.

“Semoga seluruh masyarakat yang melaksanakan mudik dan wisata, selalu tetap menjaga keselamatan dan kemananan dalan perjalanan. Kemudian senantiasa mengurangi risiko yang terjadi akibat bencana dan kecelakaan,” tambahnya.(Diskominfo/rul)

Comments