Umroh, Kang Emil Jadi Tamu Kehormatan di Masjid Nabawi

Bandung – Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut satu Ridwan Kamil tengah menjalankan ibadah Umroh di tanah suci, ia berangkat pada Rabu (30/05/2018) kemarin.

Dalam akun resmi media sosial miliknya, Kang Emil sapaan karib Ridwan Kamil ini menjadi tamu kehormatan di Masjid Nabawi, Madinah.

Dalam kesempatan tersebut, pasangan Rindu (Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum) ia berkesempatan menandatangani buku tamu istimewa sampai diajak masuk melihat dan memegang koleksi ragam Al Quran berusia ratusan tahun.

Setelahnya, calon Gubernur yang berpasangan dengan Uu Ruzhanul Ulum sebagai wakil nya ini diajak shalat di belakang mimbar mihrab dan diterima oleh Syaikh Dr. Abdullah Al-Baijan yang merupakan Imam dan Khatib Masjid Nabawi dan Prof. Dr. Emad Zuhair Hafizh ia adalah Imam dan Khatib Masjid Nabawi dan Masjid Quba Madinah.

“Para Imam Masjid Suci ini mendoakan khusus warga Jawa Barat dan Indonesia, dan Insya Allah beliau-beliau mau berkunjung ke Indonesia di waktu yang baik kelak. Aaminn,” tulis Kang Emil.

Pada awal bulan April 2018 kemarin, hal yang sama juga dilakukan oleh calon Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Bupati Tasikmalaya non aktif ini menjalankan ibadah umroh bersama kedua orang tuanya, KH. Sholeh Nasihin dan Enung Mutmainnah Affandy beserta keluarganya.

Di sana, Kang Uu juga mendoakan masyarakat Pasundan agar selalu makmur dan sejahtera, serta dapat menjalankan proses Pilkada dengan aman dan damai. Doa tersebut dipanjatkan Kang Uu di maqam ijabah, Mekkah dan Madinah. (adi)

Comments