Wisata Alam Kampoeng Salaka

Tamansari – bogorOnline.com

Dalam mengisi libur lebaran, selain ke laut, berwisata ke alam terbuka sangat diminati oleh setiap orang. Salah satunya adalah Kampoeng Salaka, tempat wisata yang satu ini, saat ini sangat di minati banyak orang.

Kampoeng Salaka berlokasi di Desa Sukajaya, dan berada tepat di kaki gunung Salak. Selain memiliki suasana yang sejuk dan nyaman, tempat ini pun memiliki pemandangan yang sangat indah.

Pemilik Kampoeng Salaka, Hj Lily menuturkan, tempat wisata ini saya buat awal Juni dua tahun yang lalu, tujuan nya untuk membuat senang semua orang, khusus nya warga Bogor. Selain itu, saya juga ingin memberdayakan warga sekitar tempat wisata ini.

“Disini selain memiliki view pemandangan yang indah, juga disediakan tempat untuk berfoto dengan latar belakang, Burung Garuda, Kupu-kupu dan Dinosaurus,” ungkap Lily, Selasa (19/6/18).

Lily menambahkan, kedepan kita akan menambahkan unsur Budaya Nusantara, khususnya kebudayaan masyarakat Sunda, kearifan lokal akan kita kedepankan.

“Saya harap apa yang saya lakukan ini mendapatkan dukungan dari semua pihak,” harapnya.

Sementara, Fitri, salah satu pengunjung Kampoeng Salaka mengatakan, dirinya merasa senang dengan keberadaan tempat ini, disini suasananya sangat sejuk sekali, meskipun ramai pengunjung, namun tetap tenang dan nyaman bila melihat pemandangan alam. Namun ada yang disayangkan olehnya, yaitu akses jalan yang terjal dan terbilang sempit.

“Sayangnya akses jalan kesini masih terjal dan hanya cukup untuk jalan satu Mobil saja. Semoga pihak terkait dapat membuat akses jalan yang lebih baik lagi. Meskipun begitu, semua dapat terbayar dengan indahnya pemandangan alam yang di suguhkan Kampoeng Salaka,” pungkasnya. (Nai)