Rangkul Suara Anak Muda Kabupaten Bogor, PSI Sodorkan 42 Bacalegnya

KEMANG-

Untuk wilayah Kabupaten Bogor Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sudah daftarkan sebanyak 42 dua orang Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten BogorĀ pada 13 Juli 2018, guna mengikuti Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Ketua Umum PSI Grace Nathalie menjelaskan, untuk wilayah Bumi Tegar Beriman Bacaleg dari
partainya diisi oleh anak-anak muda yang diyakini akan efektif merangsek ke kalangan pemilih pemula, dengan pendekatan komunitas hingga media sosial, meski pada strategi menyesuaikan dengan daerah yang ada. Selain itu pihaknya juga
sadar tidak semua daerah punya akses Internet yang bagus, maka nantinya ada cara yang khusus guna menarik simpati para pemilih di wilayah Kabupaten.

“Selain itu, PSI fokus memilih figur yang diyakini bisa menyelesaikan masalah utama di suatu daerah ujar Grace usai halal bihalal di Joglo Keadilan, Jalan Parakan Salak Nomor 1, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jumat (20/7/18).

Ketua DPD (Dewan Perwakilan Daerah) PSI Kabupaten Bogor Agung Surya Wijaya menambahkan, untuk para kader partainya yang akan bertarung di pemilihan Legislatif nanti mayoritas adalah warga Kabupaten yang berusia dibawah 30 tahun sehingga salah satu langkah yang akan diambil oleh Partai adalah mendekati para pemilih pemula yang melek politik, teknologi dan yang memiliki pendidikan yang cukup. Ditambah wilayah Kabupaten Bogor ini bisa dikatakan pemilih terbanyak se Indonesia.

“Maka kita akan menyasar kantong-kantong suara generasi muda untuk ramai-ramai memilih kader partai kami,” tambahnya di lokasi saat ditemui bogorOnline.com.(rul)