Ichsan Sosialisakan 4 Pilar ke Ratusan Ibu Pendamping Kesehatan

BOGOR – Anggota MPR-RI yang juga Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Ichsan Firdaus kembali mensosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan. Sebanyak 250 orang, yang merupakan ibu-ibu pendamping tenaga kesehatan, memadati ruang sosialisasi yang digelar di Kecamatan Ciawi, Sabtu, (21/7).

Dalam kesempatan tersebut, Ichsan mengapresiasi para pendamping tenaga kesehatan yang bekerja tanpa pamrih untuk memastikan masyarakat mendapat layanan kesehatan yang layak. “Memberikan layanan kesehatan adalah amanat Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 yang menjadi pilar kebangsaan kita,” ujarnya.

Ichsan berharap, peran pendamping kesehatan ini bisa menjembatani antara masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan dengan pemerintah sebagai penyelenggara kesehatan. Dengan demikian, kata dia, dapat terwujud masyarakat yang sehat yang merupakan modal dasar untuk pembangunan nasional. “Pendamping kesehatan adalah pejuang 4 pilar kebangsaan,” katanya.

Ichsan juga menyampaikan, pentingnya 4 pilar kebangsaan ini dijaga dan disosialisasikan kepada generasi bangsa. Menurut dia, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, empat hal yang tidak bisa dipisahkan untuk kelangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia. “Ini warisan orangtua kita yang harus kita jaga dan sampaikan kepada generasi penerus kita,” tandasnya (*)