TUNTUT PERBAIKAN JALAN, WARGA BLOKIR JALAN’ PENGENDARA TERHADANG BEKAS KANDANG AYAM DI RUMPIN

RUMPIN – Sudah hampir satu pekan ini puluhan warga Desa Mekarsari, Kecamatan Rumpin, melakukan protes dengan memblokade akses jalan perbatasan Bogor – Tangerang. Aksi warga ini dipicu lantaran sudah hampir dua tahun jalan yang kondisinya rusak ini tidak juga di perbaiki pemkab Bogor

Pantauan bogoronline.com, di lokas selain menanam pohon pisang di tengah badan jalan, warga yang kesal juga menutup jalan menggunakan bekas kandang ayam. Bahkan sejumblah kendaraan yang melintas sempat terhadang pepohonan dan kandang ayam tersebut.

“sudah 2 tahun jalan ini tidak ada perbaikan dari Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR). Warga berharap ingin segera di pwrbaiki, kata Rois (42) warga kepada bogoronline.com, saat di lokasi.

Rois mengatakan, jalan sepanjang 3 kilo meter ini di penuhi lubang yang kedalamannya 20 – 30 senti meter, ketika di guyur hujan lubang – lubang tidak terlihat, sehingga pengendara sepeda motor terjatuh akibat terprosok, “ungkapnya.

Sementara itu, kepala Desa Mekarsari Satibi mengatakan, seharusnya jalan ini bisa di prioritaskan, selain menjadi akses warga, juga brada di wilayah perbatasan dengan perkotaan yakni, Kabupaten Tangerang Banten.  “Jalan Kabupaten Bogor yang  rusak ini memberi dampak buruk bagi warga sekitar dan pengendara, “kata dia.

Menurut Satibi, melihat kondisi jalan ini memang sudah tidak layak lagi di bandingkan dengan jalan yang ada di Kabupaten Tangerang, “meskinya wilayah perbatasan lebih di proritaskan, “tambahnya.

Lanjut Satibi, padahal kita sudah mengajukan melalui Musrembang Kecamatan pada tahun – tahun sebelumnya, “Saya berharap jalan ini bisa lebih di perhatikan lagi, dan segera ada perbaikan oleh pemkab Bogor, “pungkasnya. (MUL)

Comments