WARGA DESA SUKASARI HEBOH PENEMUAN MAYAT BAYI DI KALI CIMANCERI

RUMPIN – Terbungkus kantong plastik warna hitam, sesosok bayi berjenis kelamin laki-laki mengambang di aliran Sungai Cimanceri Kampung Sikeng RT 03/07 Desa Sukasari Kecamatan Rumpin. Mayat bayi tidak berdosa itu diketemukan warga saat hendak mencari ikan di sungai tersebut sekitar pukul 11.00 WIB.

Warga yang pertama kali melihat, langsung meminta bantuan warga lainnya. “Orang yang menemukan pertama kali jasad bayi itu, langsung memberi tahu warga lain dan pengurus lingkungan disini.” Ungkap Yuli (36) kepada bogoronline.com Sabtu (21/7/2018).

Mendapatkan informasi tersebut, pengurus lingkungan setempat langsung menghubungi aparat berwenang dari Polsek Rumpin. Dari keterangan warga setempat, saat ditemukan kondisi bayi dalam keadaan tertelungkup dan terbungkus kantong plastik berwarna hitam tanpa sehelai kain.

“Jasad mayat bayi juga terlihat masih menempel dengan tali pusarnya atau ari-ari dalam bahasa warga di sekitar lokasi penemuan. “Warga disini tidak berani melakukan apa – apa, dan langsung melaporkan hal ini ke aparat kepolisian.” kata Amsori (55) Kepala Dusun di Kampung Dilengkapi Desa Sukasari Kecamatan Rumpin.

Mendapatkan laporan masyarakat tentang adanya penemuan mayat bayi tersebut, jajaran Polsek Rumpin langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

Menurut keterangan kepala unit reserse kriminal (Kanit Reskrim) Polsek Rumpin AKP Asep, saat dilakukan pemeriksaan pada jasad korban, kondisi mayat bayi sudah membiru di beberapa bagian tubuhnya. Polisi menduga, bayi malang itu baru berumur sekitar tujuh bulan.

“Saat ini jasad bayi tersebut telah kami evakuasi dan dibawa ke rumah sakit Polri ramat Jati untuk diperiksa lebih lanjut.” pungkasnya. (MUL)