Atlet Bogor Kembali Dulang Prestasi di Asian Games

bogorOnline.com

Yuda Firmansyah, atlet dayung Kota Bogor berhasil membawa tim nasional Indonesia meraih medali perunggu di ajang Asian Games dari nomor 500 meter beregu, Ahad (26/8).

Tak hanya itu, sebelumnya iapun sukses mencatatkan diri pada peringkat empat untuk nomor kano perorangan.

Ketua KONI Kota Bogor, Benninu Argoebie mengatakan bahwa torehan Yudha tersebut dapat menjadi modal berharga bagi Kota Bogor dalam ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat di Kabupaten Bogor pada Oktober mendatang.

“Saya sangat bangga dengan capaian prestasi atlet Kota Bogor di Asian Games. Ini tak terlepas dari kerja keras pengcab yang melakukan pembinaan jangka panjang sejak Yudha membela Kota Bogor pada 2009 silam,” ujar Benninu kepada wartawan.

Menurut Benn, KONI Kota Bogor telah menyiapkan bonus bagi Yudha yang akan diberikan berbarengan dengan bonus peraih medali di porda.

“Bonus sudah disiapkan oleh KONI. Mudah-mudahan Walikota Bima Arya akan menambahkan hadiah bagi Yudha,” katanya.

Benn menambahkan, Yudha sendiri masih berpeluang menyumbangkan medali bagi Kontingen Indonesia dari kelas C1 yang akan dipertandingkan pada Senin (27/8).

“Saya berharap semoga Yudha bisa kembali mendulang medali,” ucapnya.

Selain Yudha, sambung Benn, atlet Kota Bogor lainnya seperti Idhan, atlet lompat galah, serta Szalsa Maulida dan Shiva yang turun membela Indonesia di cabang olahraga kurash, masih berpotensi menyumbangkan medali bagi Indonesia.

“Mari bersama kita doakan agar atlet Kota Bogor dapat berjaya di Asia,” tandasnya. (*)