LANUD ATANG SENDJAJA SEMBELIH PULUHAN HEWAN QURBAN

 

KEMANG – Dalam rangka hari raya Idul Adha, Lanud Atang Sendjaja menyembelih puluhan hewan qurban. Penyembelihan hewan qurban ini diawali oleh Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsekal Pertama TNI Erwin Buana Utama secara simbolis, dilaksanakan setelah sholat Idul Adha di Masjid Besar At Taqwa Lanud Atang Sendjaja yang diikuti oleh warga Lanud Atang Sendjaja dan masyarakat sekitarnya.

Sebelum pelaksanaan penyembelihan hewan qurban, dilaksanakan penyerahan secara simbolis hewan qurban oleh Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsekal Pertama TNI Erwin Buana Utama kepada panitia hari raya Idul Adha. Danlanud Atang Sendjaja pada kesempatan penyembelihan hewan qurban, menyumbangkan dua ekor sapi untuk dipotong.

Kepala Pembinaan Mental (Kabintal) Lanud Atang Sendjaja, Letkol Sus Arobi R, ketika dimintai keterangan terkait berapa jumlah hewan yang disembelih menjelaskan bahwa ada 80 hewan qurban yang disembelih. “Pada idul Adha 1439 H ini, ada 80 ekor hewan yang disembih, terdiri dari 76 ekor kambing dan 4 ekor sapi”, jelas Kabintal Lanud Atang Sendjaja, Letkol Sus Arobi R.

Lebih lanjut dia menjelaskan, sebelum hewan qurban yang disembelih itu dipotong dan dibagikan kepada yang berhak, terlebih dahulu sudah dilakukan pemeriksaan daging hewan qurban tersebut.

“Kami mendatangkaan dokter hewan, yaitu drh. Retnowati untuk melakukan pemeriksaan daging hewan sembelihan tersebut, apakah layak dikonsumsi atau tidak”, ujarnya. Selanjutnya, panitia menyiapkan sebanyak 1000 kantong daging hewan qurban untuk dibagikan kepada yang berhak menerimanya. (MUL)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *