Ratusan Warga Tamansari Ikuti Baksos Pengobatan Gratis

Tamansari – bogorOnline.com

Peringati Pujawali yang ke 13, Pura Parahyangan Agung Jagatkarta Tamansari Kabupaten Bogor, menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) berupa pengobatan gratis bagi warga sekitar Pura.

Kordinator keamanan Pura, Letkol CZI Nyoman Parta menyampaikan, ini adalah salah satu rangkaian kegiatan kami, dan ini sebagai bentuk kepedulian dari kami bagi warga sekitar Pura. Untuk kegiatan Baksos pengobatan ini di pimpin oleh Dokter Aryawan Wicaksana, dan sebagai pelaksana kegiatan ibu Dokter Sariningsih.

“Sebelumnya, kita sudah melakukan kegiatan pembagian 250 paket Sembako untuk para janda dan warga sekitar, dan hari ini, kita melakukan baksos pengobatan gratis untuk warga sekitar,” ungkap Nyoman di lokasi kegiatan, SDN 3 Tamansari, Ahad (19/8/18) siang.

Nyoman melanjutkan, tak hanya itu saja, kami pun memberikan bantuan berupa Pompa Air dan peralatan sekolah kepada SDN 3 Tamansari, serta membagikan 300 paket alat tulis untuk anak-anak sekitar.

 

“Pada saat Pujawali adalah waktu yang sangat baik untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang penuh keiklasan, ketulusan, rasa bakti kepada umat, agama dan tentunya kepada sang pencipta. Semoga apa yang sudah kami lakukan disini, dapat bermanfaat untuk semua, khususnya bagi warga sekitar Pura Tamansari,” tandasnya.

Sementara, Hesty salah seorang warga yang mengikuti kegiatan baksos menuturkan, kegiatan baksosnya bagus, bisa membantu warga sekitar dalam menangani masalah kesehatan, ditambah juga dapat membuat anak-anak senang dengan pemberian bingkisan berupa peralatan sekolah.

“Semoga kegiatan positif seperti ini dapat terus dilakukan, karena dapat membantu warga yang benar-benar membutuhkan penanganan masalah kesehatan,” ujar Hesty.

Turut hadir dalam kegiatan ini, ketua yayasan Abdi Dharma Jagadhita Bapak Erlangga, ketua Pengempon Prof Dr I Wayan Laba, Babinsa Tamansari Peltu Pranowo, Ketua RT 03 Ust Emed Suhendar, Kepala Dusun 3 Bapak Gugum. (Nai)