Rayakan Kemerdekaan RI Ke 73, BPBD Pemkab Bogor Lomba Tradisional

CIBINONG-
Jajaran Pegawai Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, gelar lomba tradisional. Sambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke 73 di halaman BPBD Senin (20/8/18).

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik (Kabid Ratik) BPBD Pemkab Bogor Tb. Sumardi menjelaskan, hari ini memang pihaknya, melibatkan seruh personil mulai dari Tim Reaksi Cepat (TRC), Pusdalops dan bidang Ratik. Untuk memperingati hari Kemerdekaan Indonesia, dengan berbagai macam lomba. Seperti turnamen futsal piala bergilir Wiradesa Cup, tarik tambang, makan kerupuk, bakiak, masukan paku kedalam botol, lomba terong, masukan belut kedalam botol, benang jarum dan joget.

“Yang total keseluruhan lomba ada sebelas kategori, guna mengembangkan daya kreativitas, keterampilan, ketangkasan dan sportivitas untuk penanggulangan bencana,” ujarnya saat ditemui bogorOnline.com di lokasi.

Sumardi menambahkan, semoga setalah peringatan HUT RI tahun ini, dirinyapun berharap kepada seluruh anggota BPBD semakin menumbuhkan semangat rasa cinta tanah air dan mempererat tali persaudaraan antar sesama anak bangsa. Ditambah juga semakin termotivasi memberikan pelayanan kepada warga Bumi Tegar Beriman dalam hal penanganan bencana semakin maksimal. Karena kedapatan tantang dalam bekerja tentunya akan semakin banyak, maka perlu kekompakan dan kebersamaan.

“Seperti lomba yang kita lakukan saat ini saling bahu membahu dan gorong royong,” tambahnya.(rul)