by

Ichsan Ajak PKH Pedomani Empat Pilar Kebangsaan

BOGOR – Ketua Komisi IX DPR-RI, Ichsan Firdaus kembali mensosialisasikan empat pilar kebangsaan yang menjadi pondasi kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia. Sosialisasi yang digelar di Aula Gedung Aries, Desa Batulajang, Kecamatan Cisarua, menyasar para pendamping Program Keluarga Harapan (PKH), yang menjadi ujung tombak dalam upaya meningkatkan kesejahteraan keluarga di desa-desa.

“Empat pilar kebangsaan, Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tinggal Ika harus menjadi pedoman kita dalam hal apapun. terimakasih bagi kerja PKH yang bersentuhan langsung melayani masyarakat,” ujar, Ichsan, Rabu (12/9/2018).

Ichsan memaparkan, memenuhi hak warga untuk mendapatkan kesejahteraan, pendidikan yang layak, dan layanan kesehatan adalah amanat UUD 1945. Karena itu, PKH yang mendampingi masyarakat keluarga pra sejahtera adalah pejuang empat pilar. “Kita harus niatkan kerja kita sebagai ibadah melalui pengabdian kepada bangsa dan negara,” katanya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengingatkan pentingnya setia pada ideologi Pancasila. Menurut dia, tidak boleh ada ideologi untuk dipertentangkan dengan Pancasila. “Pancasila adalah hasil pemikiran yang sangat mendasar, warisan para ulama dan pendiri negara ini, karena itu harus kita jaga,” pungkasnya. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed