Manager Meeting Cabor Persani: Porda Harus Lahirkan Atlet, Berprestasi Untuk PON 2020

bogorOnline.com-
Ketua Umum Persatuan Senam Indonesia (Persani) Jawa Barat, Faisal
Syam berharap, perhelatan Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat 2018, dapat berjalan dengan lancar, aman, dan sukses.

Namun Faisal Syam, lebih berharap lagi, kalau penyelanggaraan Porda 2018 nanti, tidak hanya berjalan lancar, aman, dan sukses saja. Tetapi, prestasi Persani Jawa Barat harus bisa mendekati level Pekan Olahraga Nasional (PON), supaya jarak dari 2018 ke 2020 tinggal dua tahun, oleh sebab itu, prestasinya wajib mendekati level PON, agar pembinaan atletnya tidak sulit.

“Hal itu yang selalu saya tekankan kepada para pelatih, agar dalam memberikan program kepelatihannya kepada atlet tidak hanya untuk mendapatkan medali emas di
Porda saja, tapi kalau bisa dapat emas di Porda mendekati level PON,”
ujar Faisal Syam, di sela-sela Manager Meeting Cabor Persani Porda XIII Jawa Barat 2018, yang berlangsung di Hotel Travello Jalan Setia Budhi, No. 268, Kota Bandung kemarin.

Faisan juga menjelaskan, kalau sasaran Porda 2018 adalah evaluasi Persani, untuk Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) PON Papua 2020 mendatang.
Jadi hasil Porda nanti, sambung Faisal, akan dilihat atlet- atlet daerah mana yang bisa masuk dalam tim Pelatda Jawa Barat untuk PON.
“Saya harapkan, para pengurus Persani tidak hanya untuk mengejar prestasi Porda saja, tetapi harus PON. Karena, pada intinya Porda merupakan bagian dari ajang seleksi, bukan untuk mencari juara satu saja, tetapi Jawa Barat juga harus bisa juara satu di ajang PON, kalau bisa,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Porda XIII Jawa Barat 2018, Ihsan Ayatullah menegaskan, jika pelaksaan cabang olahraga senam Porda 2018, siap untuk digelar di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kota Bandung, mulai dari 6 hingga 15 Oktober, akan memberikan nilai positif, seperti yang diharapkan Ketua Umum Persani Jawa Barat, Faisal Syam.

“Mudah-mudahan kami bisa memberikan, ataupun menyediakan fasilitas yang menghasilkan atlet-atlet yang berprestasi untuk masa depan Persani Jabar PON 2020,” ucap Ihsan Ayatullah.(rul)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *