PDPPJ Selenggarakan Pelatihan Akuntansi dan Penyusunan Laporan Keuangan Perusahaan

 

bogorOnline.com

Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PDPPJ) Kota Bogor bersama Kantor Akuntan Publik (KAP) Bharata, Arifin, Mumajad & Sayuti (Bams) menyelenggarakan pelatihan akuntansi dan penyusunan laporan keuangan.

Kegiatan yang berlangsung selama 12 hari (20 Agustus 2018 s/d 06 September 2018) tersebut melibatkan pegawai di kantor pusat (bagian keuangan-red) dan kantor unit sebagai peserta dan dibagi menjadi 2 sesi yaitu pagi dan siang dalam 12 hari kerja.

Pimpinan KAP Bams, Bharata menyampaikan bahwa ada beberapa tujuan dari pelatihan tersebut agar para peserta dapat memahami tentang konsep penyusunan dan penyajian laporan keuangan untuk dikantor pusat maupun kantor unit.

“Urusan akuntansi apabila sudah tertata dengan baik maka urusan dengan Instansi terkait itu akan mudah dan ini memudahkan PDPPJ dalam memberikan informasi yang jelas dan mudah dipahami,” tutur Bharata.

Kegiatan ini walau berlangsung selama 12 hari kerja dan dibagi menjadi 2 sesi seluruh peserta sangat bersemangat dan antusias ingin belajar. Dengan telah belajar membuat laporan keuangan unit pasar dan kantor pusat PDPPJ, maka peserta ditugaskan membuat laporan keuangan berupa neraca dan perhitungan laba rugi bulan juli 2018 dan tugas tersebut diberi waktu selama 7 hari.

“Terhadap mereka yang menyelesaikan pekerjaan akuntansi membuat laporan keuangan bulan juli 2018 atas unit pasar dan kantor pusat PDPPJ akan diberikan sertifikat dari KAP kami,” ujarnya.

Salah satu peserta pelatihan, Vyatra mengatakan bahwa pelatihan tersebut sangatlah bagus terlebih khususnya untuk yang diunit dikarenakan agar mereka yang diunit lebih paham akan laporan keuangan.

“Pelatihan ini bertujuan untuk meluruskan laporan-laporan keuangan yang terdahulu, jadi bisa lebih sempurna laporan-laporan di unit dan pesertanya juga sangat semangat dan antusias untuk ikut pelatihan ini,” kata Vyatra.

Vyatra melanjutkan, Pelatihan ini juga sebagai momentum untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa PDPPJ masih bekerja melayani masyarakat Kota Bogor walaupun adanya ujian dan goncangan yang terjadi di PDPPJ.

“pegawai masih bekerja dan tetap semangat sehingga kami pasti akan bekerja lebih baik lagi, karena sebaik baiknya manusia harus bermanfaat bagi manusia lainnya,” tutupnya. (*)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *