Bima dan Ade Sarif, Apresiasi Formasi Baru Pengurus PWI Kota Bogor

 

bogorOnline.com

Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto siap memberikan beragam peluang baik kepada wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia Kota Bogor. Hal itu diungkapkannya, sebagai apresiasi kepada semangat terbarukan dari formasi baru pengurus PWI Kota Bogor.

“Kita harus sering diskusi dan saling memberi masukan. Kuncinya dari komunikasi. Selain harus ada program kesejahteraan wartawan, program peningkatan kapasitas dan wawasan bagi rekan-rekan juga penting. Kita bahas detail lagi sambil berjalan,” ujar Bima Arya, saat menerima audiensi jajaran Pengurus PWI Kota Bogor, di plaza Balaikota Bogor, Rabu (17/10/18).

Bima Arya juga mengaku membutuhkan banyak masukan dan teman diskusi dalam menentukan program pembangunan di Kota Bogor, terutama dari kalangan media.

“Apalagi dengan formasi PWI yang sekarang ini. Saya yakin terisi oleh kalangan profesional dan tangguh. Semoga semangatnya selalu seperti ini. Muda, kreatif dan selalu melahirkan terobosan baru,” kata Bima.

Ketua PWI Kota Bogor, Ariehta Utama Surbakti menjelaskan, kedatangan jajarannya sebagai kunjungan balasan kepada Walikota Bogor yang telah berkunjung ke Kantor PWI Kota Bogor beberapa waktu lalu.

Arie, sapaan akrab Ariehta Utama Surbakti juga mengatakan, kedatangannya untuk memperkenalkan jajaran pengurus PWI di bawah komando dirinya.

“Ini PWI Kota Bogor yang baru, semangat baru dan siap berkontribusi aktif untuk masyarakat dan Pemkot Bogor,” tandasnya.

Menjelang sore, Sekretaris daerah (Sekda) pemerintah Kota (pemkot) Bogor, Ade Syarif Hidayat, berkunjung ke kantor Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Jalan Kesehatan nomor 4 Kota Bogor.

Dalam kunjungannya tersebut, Ade Syarif menyempatkan untuk bermain bola pingpong dengan jajaran pengurus dan saling bergantian.

Sekda Kota Bogor Ade Syarif, mengaku bangga dengan kosolidan para pengurus PWI Kota Bogor yang baru dalam menjalin komunikasi dengan silaturahmi yang baik dan berintegritas.

Bahkan, Ade berharap sinergitas yang terbangun akan terus dijaga dan kedepannya menjadi motivasi yang lainnya dan bekerjasama dengan pemerintah dalam mengawal program Pemerintahan Kota Bogor.

Ade menyebut, intinya menjadi kontrol sosial yang sesuai dengan tupoksinya PWI, dan menghadirkan pemberitaan yang sesuai faktanya baik atau buruknya.

“Ini bukti kesolidan pengurus baru, bisa membangun gedung dengan modal kebersamaan dan tanpa APBD, saya bangga dan bisa menjadi contoh yang baik,” ujarnya.

Bahkan, Ade Syarif memuji jajaran pengurus PWI Kota Bogor, memiliki jiwa sosial yang tinggi dengan membuat posko penampungan bantuan untuk korban bencana alam yang belakangan terjadi di beberap wilayah di luar Kota Bogor.

Kedepannya Ade Syarif berharap antara PWI dan Humas Kota Bogor, melakukan kegiatan yang selaras di bidang permediaan.

“Namun, nanti saya lihat dulu programnya apa yang pas untuk bisa di kerjasamakan,” pungkasnya. (Nai)