Makin Parah Porda Yang Milyaran, Warga Keluhkan Kemacetan

CIBINONG-
Setalah warga kecewa lantaran tidak bisa menikmati jalanya Pasta Raya Pekan Olahraga Daerah (PORDA) XIII, Jawa Barat (Jabar) 6-15 Oktober 2018 di Bumi Tegar Beriman. Kali ini masyarakat juga berkeluh dengan kondisi kemacetan di sekitar Stadion Pakansari, Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor Sabtu (6/10/18).

Eka warga sekitar mengatakan, dirinya kesal karena sudah datang bersama anak dan istri untuk melihat pembuakan Porda di Stadion Pakansari. Namun tertahan kerana macet yang panjang mulai dari depan kantor Dinis Pengelolaan Pendapatan Daerah (Dispenda) Jalan Raya Tegar Beriman Samali lingkaran stadion.

“Gara-gara mecet jadi kita tidak bisa menikmati hiburan di Pakansari yang katanya meriah,” keluhnya saat ditemui bogorOnline.com di lokasi.

Sebelumnya, Jajang warga Desa Sentul, Kecamatan Babakan Madang mengatakan, dirinya bersama saudara tadinya ingin menyaksikan malam pembukaan Porda di Stadion Pakansari. Dikarenakan Panitia bilang bangkunya sudah penuh jadi dirinya menyaksikan dari luar saja.

“Ya mau gimana lagi datang jauh-jauh tapi tidak bisa masuk ya kita kecewa juga jadinya,” keluhnya saat ditemui bogorOnline.com di lokasi.

Sebelumnya, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bogor Herdi Yana mengatakan, untuk dana anggaran digelontorkan guna pengaman Pekan Olahraga Daerah (PORDA) XIII, Jawa Barat (Jabar) 6-15 Oktober 2018 di Bumi Tegar Beriman sebanyak 1,5 miliar. Bersumber dari Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD). Dimana uang tersebut hanya honor-honor saja, untuk keseluruhan. Sedangkan oleh pihaknya hanyalah Palang Merah Indonesia (PMI) dan Pol PP serta Polres dan diluar Polda sendiri.

“Sedangkan di bawah kabupaten ada enam wilayah diantaranya Kota Depok, Kota Bogor, Karawang, Cimahi, Kota Bandung dan Pangandaran,” kata Herdi saat ditemui bogorOnline.com di Sentul kemarin.(rul)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *