Mapaba PMII UNUSIA Demi, Perkuat Wawasan Kebangsaan

KEMANG-
Perkuat wawasan Kebangsaan ratusan mahasiswa baru Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (UNUSIA)
mengikuti kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat UNUSIA di aula Pondok Pesantren Mahasiswa Nahdlatul Ulama (PPMNU). Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor belum lama ini.

Panitia Mapaba Eva Nurjannah mengatakan, masa penerimaan anggota baru merupakan tahapan awal dalam jenjang kaderisasi dengan merekrut anggota PMII yang diisi dengan berbagai materi tentang Keorganisasian, pengenalan PMII, Ahlussunnah Wal Jamaah, Kemahasiswaan serta kepemimpinan.

Diman dalam Mapaba tersebut mengusung tema “Untukmu Satu Tanah Airku, Untukmu Satu Keyakinanku”. d
Dengan harapan dapat mencetak mahasiswa dan mahasiswi yang memiliki kepekaan sosial yang tinggi.

“Terhadap kondisi Agama, Bangsa dan Negara”, ujarnya.

Lanjut Ketua Komisariat PMII UNUSIA Fathurrahman menambahkan, dengan adanya giat di atas berharap mahasiswa tidak hanya mengikuti pendidikan formal akademik di kampus. Namun juga belajar berorganisasi untuk memiliki tanggung jawab sosial terhadap persoalan keagamaan, kemasyarakatan dan kebangsaan. Masih Fathurrahman menjelaskan, dalam Mapaba juga demi memperkuat moralitas dan wawasan ke Negaraan serta kebangsaan pada era milenial ini, rasa sosial mahasiswa di lingkungan masyarakat mulai berkurang.

“Rasa kepedulian sesama berkurang serta wawasan kebangsaan yang berkurang,” tutupnya.(rul)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *