Muay Thai Kabupaten Bogor, Optimis 10 Emas Porda Jabar 2018

CIBINONG –

Sebanyak 16 atlet Muay Thai Kabupaten Bogor lolos ke babak final dalam pertandingan semi final Cabor Muay Thai pada ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) di GOR Laga Satria, komplek olahraga Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat dan Sabtu ((12-13/10/18).

Hal ini memantik optimisme Pengcab Muay Thai untuk merebut 10 medali emas dari 26 nomor yang dipertandingkan.

“Sabtu sore dan malam sampai Minggu sudah masuk laga final. Belasan atlet putra-putri Kabupaten Bogor akan berjuang merebut prestasi. Kalau target KONI kita dipatok 8 emas, tapi Pengcab Kabupaten Bogor menarget 10 medali emas sesuai dengan hasil ujicoba dan pengalaman ikut berbagai kejuaraan,” jelas Sekretaris Pengcab Muay Thai Kab Bogor, Hidayat.

Namun untuk mencapai target 10 emas bukan perkara mudah, sebab tim Kabupaten Bogor bakal mendapat tantangan dari lawan kuat seperti tim Bekasi, Cirebon dan Subang. “Kompetitor kita rata-rata memang kuat, khususnya Cirebon dan Subang. Tapi dari hasil penyisihan dan semifinal, rasa percaya diri dan skill atlet-atlet kita terus meningkat, jadi kita optimis bisa capai target,” imbuh Hidayat.

Menurutnya lagi, di tim Kabupaten Bogor semua atlet diposisikan sama rata, tidak ada status bintang yang mendapat perlakuan khusus. Jadi, tambah Hidayat, semua atlet memiliki motivasi yang kuat dan tidak minder dalam berjuang merebut prestasi terbaik di ajang Porda.

“Semua atlet satu misi, yaitu memenuhi target bersama, yaitu merebut 10 emas. Dan perlu diketahui, atlet kita ini juga ada yang berasal dari Pusat Pendidikan Latihan Pembinaan Usia Dini (PPLPD) Kabupaten Bogor. Jadi selain cetak prestasi di Porda, kita ingin melanjutkan pembinaan dengan menelurkan bakat-bakat muda,” pungkasnya.(rul)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *