Relawan Anti Narkoba, Gembleng Ratusan Orang

CIBINONG-
Relawan anti narkoba Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bogor. Berikan penyuluhan bahaya narkotika kepada ratusan orang. Mulai dari Mahasiswa, Pelajar dan umum belum lama ini pada salah satu perguruan tinggi di Kabupaten Bogor.

Relawan anti narkoba BNN Kabupaten Bogor Ibnu Sutowo mengatakan, penyuluhan Narkoba yang dilakukan oleh pihaknya tersebut langsung bekerja sama dengan instansi terkait. Dalam hal itu adalah BNN. Dengan memasang stand mobil penyuluhan dan memberikan informasi bagi yang mendatangi stand tersebut. Tentang jenis-jenis narkoba, bahaya narkoba dan siapa saja yang berpotensi terkena dampak penyalahgunaannya.

“Mulai dari ganja, Shabu-shabu dan ekstasi,” kata Ibnu saat ditemui bogorOnline.com di Cibinong.

Ibnu menambahkan, bila anak muda sudah terkena narkoba maka dampaknya amatlah tidak baik. Mulai dari kecanduan, halusinasi, menurunkan fungsi syaraf, malas, merusak kesehatan dan sampai berakibat pada kematian. Apalagi lanjutnya menjelaskan, apalagi saat ini narkoba sudah tidak pandang bulu siapa saja bisa terkena. Mulai dari anak Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), Mahasiswa dan tingkat orang tua pun bisa terjerat barang haram itu. Sehingga dirinyapun berharap masyarakat semakin banyak lagi yang menjadi relawan anti narkoba ini.

“Untuk bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan penyuluhan yang diadakan baik mandiri, pemerintah maupun swasta,” katanya.(rul)