Tarung Derajat Kabupaten Bogor, Juara Umum 6 Emas Porda Jabar

CIBINONG-

Dominasi Kota Bandung di cabor Tarung Derajat selama beberapa tahun terakhir, akhirnya berhasil dipatahkan tim Kabupaten Bogor pada event Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar XIII 2018. Kabupaten Bogor merebut gelar juara umum tarung derajat dalam pertandingan final di GOR Laga Tangkas, Cibinong, Minggu (14/10/2018).

Tim tuan rumah menjadi juara umum dengan meraih 6 medali emas, 2 perak, dan 2 perunggu. Sedangkan Kota Bandung harus puas dengan 4 emas, 5 perak, dan 1 perunggu. Dalam laga puncak ini, para petarung Kabupaten Bogor tampil lepas dan mampu mendominasi nomor-nomor putra dan seni gerak.

Kebahagiaan kontingen Tarung Derajat atas gelar juara umum ini pun semakin komplet karena laga final dihadiri oleh pencipta cabor ini, yaitu Achmad Dradjat yang populer dengan panggilan Aa Boxer. Legenda hidup ini memuji kemajuan pesat tim Kabupaten Bogor pasca Porda XII di Bekasi yang didominasi Kota Bandung.

Dalam kesempatan itu, Ketua Pengcab Tarung Derajat Kab Bogor Dedi Ade Bahtiar mengaku tak menyangka petarung binaannya mampu menyabet enam medali emas dan bahkan menjadi juara umum cabor Tarung Derajat di ajang Porda. Apalagi jika melihat pada kualitas petarung Kota Bandung yang diatas rata-rata.

“Target emas tim kami empat medali emas, makanya ini surprised untuk kami. Keberhasilan ini tentu saja buah latihan keras para atlet dibawah bimbingan pelatih dan seluruh ofisial selama satu tahun terakhir. Saya patut acungkan dua jempol untuk atlet dan pelatih,” tambahnya.(rul)