Kilas

Angkat Besi Sumbang 12 Medali Peparda V

CIBINONG-
Prestasi gemilang kembai ditorehkan cabang olahraga angkat besi ada Pekan Paralympic Daerah (Peparda) V Jawa Barat 2018, yang berlangsng di Gedung Kesenian, Cibinong, Kabupaten Bogor. Menargetkan 10 medai emas di ajag tersebut, skuad Bumi Tegar Beriman sukses menggondol 12 medali emas pada pesta olahraga disabilitas terbesar di Tanah Legenda.

Pelatih angkat besi Kontingen Peparda Kabupaten Bogor Gungun mengaku sangat bangga dengan hasil gemilang yang berhasil dibukukan anak asuhnya. “Walaupun kami gagal juara umum dan hanya menempati posisi kedua, tapi kami berhasil melampaui target medali yang sudah ditetapkan,” tuturnya saat dikonfirmasi awak media.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, Kabupaten Bogor berhasil mengoleksi 12 medali emas, yang hanya terpaut empat emas dari pemuncak perolehan medali Kota Bandung. “Kita berada diposisi dua dan hanya selisih empat medali emas, empat perak dan dua medali perunggu dari Kota Bandung,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Umum Kontingen Peparda Kabupaten Bogor Achmad Ade mengaku bangga dengantorehan medali yang berhasil diperoleh para atlet angkat besi. Dengan 12 medali emas yang berhasil disumbangkannya tersebut, membuat Kontingen Bumi Tegar Beriman, semakin kokoh berada di puncak daftar perolehan medali sementara Peparda V Jawa Barat 2018. “Terimakasih kepada para atlet yang telah berjuang memberikan yang terbaik,” tutupnya.(rul/ Humas Kontingen)