Bersama 53 Caleg Milenial, DPD KNPI Gelar Coffee Night

Cibinong – Gelaran Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun diselenggarakan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bogor, dengan mengadakan acara diskusi publik bertema ‘Coffee Night’ di Hotel Renotel Olympic Sentul, Rabu (31/10) malam kemarin.

Dalam diskusi publik tersebut, induk organisasi kepemudaan itu mengundang 53 calon legislatif (caleg) dari kaum milenial, yang akan maju dalam kontestasi politik tahun 2019 mendatang.

“Puluhan caleg muda ini adalah keterwakilan dari unsur pemuda dan juga kaum milineal. Bahkan, sebagian dari mereka adalah perwakilan dari organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP), yang berada dibawah naungan KNPI,” kata Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor M Burhani.

Burhani mengatakan, KNPI juga mengajak masyarakat dan OKP ikut serta pengawal fakta integritas terhadap para legislatif. “Acara ini juga untuk mengawal pakta integritas para Caleg 2019,’’ katanya.

Pria yang masa jabatannya sebagai ketua KNPI itu akan habis pun menambahkan, soal pakta integritas ada 8 poin yang harus menjadi prioritas para caleg itu. Artinya caleg muda ini harus punya kontribusi dan rekrutman, jujur dan tidak korupsi. Sehingga nantinya bisa memberikan pejuangan dan memberikan kontribusi untuk masyarakat, khususnya pemuda.

“Menurut saya, ini bukti nyata bahwasannya ketika teman menjadi anggota legislatif. Mereka harus komitmen dan konsisten dalam pakta integritas itu sendiri,” tambahnya.

Burhani kembali melanjutkan, ketika para legislatif ini lalai dengan pakta integritasnya saat menduduki jabatan sebagai Anggota DPRD Kabupaten Bogor, KNPI akan melakukan teguran terhadap para Legislatif.

“Bukan hanya KNPI yang menegur, tetapi masyarakat dan juga dari ormas-ormas yang lain, jika para legislatif ini gagal menjalankan pakta integritasnya,” tukasnya. (adi)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *