Persaudaraan Ibu PDI Perjuangan Ingatkan Peran Ibu Sebagai Pondasi Bangsa

BOGOR – – Persaudaraan IBU PDI Perjuangan, memberikan santunan kepada 2.000 anak yatim dan yatim piatu. Kegiatan yang merupakan rangkaian hari Ibu tersebut digelar di Gelanggang Olahraga Masyarakat (GOM) Griya, Desa Kabasairan, Kecamatan Parungpanjang, Kamis (20/12). Selain memberi santunan, memberi beasiswa kepada 50 anak yatim dan yatim piatu berprestasi.
Ketua Panitia Peringatan Hari Ibu, Persaudaraan Ibu PDI Perjuangan, Shinta Triastuti mengatakan, kegiatan santunan kepada anak yatim dan yatim piatu ini merupakan bentuk kepedulian keluarga besar PDI Perjuangan kepada rakyat. Ia juga mengingatkan pentingnya peran ibu dalam membangun generasi yang tangguh.

“Sebagaimana disampaikan ketua DPP PDI Perjuangan, Ibu Sri Rahayu, Sebagai wanita, Ibu punya peran yang sangat besar. Cikal bakal anak dibentuk dari kandungan seorang ibu, kemudian setelah lahi Ibu mendidik anaknya dari play group sampai perguruan tinggi. Peran besar ibu di dalam keluarga sebagai topang do’a bagi seluruh keluarga, memotivasi suami dan anak-anak. Jadi ibu perannya sangat besar, dan merupakan pondasi bagi bangsa dan Negara ini,” katanya.

Shinta berpesan agar Ibu tidak boleh cengeng menghadapi kehidupan, jangan mudah menyerah dan harus menjadi pribadi yang kuat dan tangguh.
Shinta menyampaikan saat ini, peran wanita dalam berbagai bidang sangat dibutuhkan. Khususnya di PDI Perjuangan, Shinta menyebut partai yang dipimpim Megawati Soekarno Putri itu memberikan kesempatan yang sama antara wanita dan laki-laki dalam mewujudkan cita-cita pembangunan nasional.

“Dan presiden kita, bapak Jokowi mengakomodasi menteri dengan jumlah perempuan terbanyak dalam cabinet kerjanya. Ini sejarah baru dalam perkabinetan di Indonesia,” kata dia.
Dari 34 menteri, sambungnya, Jokowi-JK menterahkan 8 kementrian pada perempuan. Mereka adalah Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudji Astuti, Menteri Kelautan, Retno Lestari Priansari Marsudi, Menteri BUMN, Rini M Soemarno, dan Menteri Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya.

Empat nama lainnya, yaitu, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, Menteri Kesehatan, Nila F Moeloek, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohanes Yambise. Satu nama lagi, Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa yang kini menjadi Gubernur Jawa Timur.

Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Parungpanjang, Heni Hermawati yang mengkoordinasi kegiatan tersebut menambahkan, menjadi kebanggaan bagi masyarakat Parungpanjang dikunjungi para tokoh perempuan nasional PDI Perjuangan. Menurut Heni, bantuan berupa santunan dari Persaudaraan Perempuan PDI Perjuangan, menjadi bukti keberpihak PDI Perjuangan pada rakyat kecil. “Dan program-program pemerintah dibawah kepemimpinan Bapak Jokowi sangat dirasakan masyarakat,” kata, Calon Anggota DPRD Kabupaten Bogor Dapil V, Nomor Urut 3 tersebut.

Acara yang berlangsung hangat dalam suasana kekeluargaan ini, diramaikan dengan hiburan tari jaipong dari Sanggar Tari Getar Patria, Penampilan Qosidah, Drumband PDBI Kabupaten Bogor. Selain itu, acara juga diisin dengan fun game dan lomba menggambar. Sejumlah tokoh Persaudaraan IBU PDI Perjuangan hadir dalam acara tersebut.