Dituding Deskriditkan Wartawan, Icang : Mereka Salah Tafsir

 

PARUNGPANJANG – Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Parungpanjang Icang Aliyudin memberi klarifikasi terkait pernyataan sejumlah wartawan yang menyebut dirinya mendeskreditkan profesi wartawan. Menurut dia, informasi tersebut tidak benar, karena selama ini ia mengaku mempunyai hubungan sangat baik dengan wartawan yang bertugas meliput di wilayahnya.

“Itu salah tafsir dari sejumlah rekan wartawan. Awalnya pada Jum’at (18/01), sekira 30 menit menjelang sholat jumat, datang tiga orang yang mengaku wartawan media Online, “kata Icang kepada bogoronline.com, melalui rilis resminya, Sabtu 19/01/2019.

Wartawan tersebut beberapa pertanyaan dan Icang mengaku menjawab apa yang ia tahu dan sesuai dengan tupoksinya sebagai Sekcam. Namun, karena waktu sudah mepet untuk melaksanakan sholat Jum’at, Icang mengakhiri pertemuan ijin untuk melaksanakan sholat jumat. Namun rekan yang mengaku wartawan online ini langsung menanyakan tentang taman yang ada dihalaman kantor Kecamatan. “Spontan saya menjawab tidak tahu, karena benar kenyataannya seperti itu, bukan saya yang mengerjakan atau mengawasi pekerjaan pembuatan taman,” katanya.

Ini, sambung Icang, diringa tidak ada maksud atau niatan untuk melecehkan apalagi menghina sama wartawan seperti pemberitaan di beberapa media online. “Dan kalaupun benar saya dianggap menghina, melecehkan, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya terahadap wartawan yang merasa dilecehkan,” katanya.

Icang menegaskan, penyebaran isu dari berbagai media online itu merupakan salah tafsir. “Bahkan itu terlalu menyudutkan saya, padahal saya sudah jawab apa aadanya tentang pertanyaan yang dilontarkan terhadap saya. Sudah saya jawab sesuai tupoksi kedudukan atau jabatan saya dan itu juga bukan kewenangan saya,” katanya.

Lebih jauh Icang mengatakan, selama bertugas dirinua selalu memperlakukan sesama wartawan dengan baik, tidak pernah ada masalah. “Dan satu hal saya hanya manusia biasa yang tidak luput dari salah dan khilap,” tukasnya. (MUL)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *