JCI Ingin Wujudkan Jalan Tambang

Cibinong – Junior Chamber Internasional (JCI) chapter Kabupaten Bogor siap sinergi dengan pemerintah Kabupaten (Pemkab), untuk meningkatkan kapasitas, peran dan prestasi keterlibatan pemuda dalam pembangunan dan mendukung pemerintah dalam setiap programnya.

Organisasi kepemudaan di bawah United Nation (UN) PBB ini siap carikan investor untuk menunjang percepatan infrastruktur dan peningkatan sumber daya manusia (SDM)-nya.

Sekretaris Jendral (Sekjend) JCI chapter Kabupaten Bogor, Upang, mengatakan, selaku organisasi kepemudaan yang memiliki jaringan berskala Internasional yang sudah ada di 180 negara dengan kepengurusan yang baru, JCI siap sinergi dan mendukung program Pemkab ke depan dengan keterlibatan peran pemuda di dalamnya.

“Terutama Kabupaten Bogor ya, wilayah yang sangat luas dan SDA berlimpah, tentu peranan pemuda sangat di butuhkan dan signifikan keterlibatannya. Untuk itu JCI siap bekerjasama dengan melibatkan member kami yang sudah ada 44 member,” kata Upang, memberikan keterangan pers di Cibinong, Kamis (17/1/2019).

Bahkan langkah terdekat yang akan di lakukan JCI, ialah menjawab keinginan warga di wilayah utara Kabupaten Bogor yang menginginkan tertib dan adanya jalur khusus kendaraan tambang.

“Kami sudah mendengar bahwa Bupati Bogor Ade Yasin sedang mencari investor untuk membangun dan mengelola jalan khusus tambang, JCI Kabupaten Bogor siap membantu keinginan tersebut,” tandas Upang.

Ketua JCI Kabupaten Bogor, Faizah Nahdi, menambahkan sebagai warga Bumi Tegar Beriman, JCI siap ikut membangun kampung halaman baik itu di bidang infrastruktur maupun pengembangan kemampuan sumber daya manusia.

“JCI siap bersinergi dengan program kerja Pemkab Bogor untuk ikut membangun  Kabupaten Bogor, saya melihat potensi disini lebih besar peluangnya dibanding kota dan kabupaten di sekitarnya,” tutur Faizah.

Member JCI terdiri dari tiga unsur kepemudaan yang bergerak sebagai pengusaha, mahasiswa dan profesional yang mana ketiga golongan itu jika ingin bergabung yang penting ikut aturan dan siap berkomitmen sesuai dengan AD/ART JIC.

“Tiga kalangan itu saja dan kami di bawah Founder kami yang juga ketua HIPMI Bogor. Kalau profesional, ya mereka yang bekerja di swasta. Langkah kedepan, Recruitmen, Training dan Audensi dengan semua stake holder,” pungkasnya. (adi/*)