Sukseskan Pemilu 2019, Ratusan Warga Binaan Lapas Cibinong Direkam e-KTP

CIBINONG-
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pondok Rajeg Kelas II A Cibinong, Kabupaten Bogor bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disduk) Pemkab Bogor menyelenggarakan perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) sebanyak 362 warga binaan Kamis (17/01/19).

Kepala Lapas (Kalapas) Pondok Rajeg Anak Agung Gde Krisna mengatakan, perekaman Kartu Tanda Penduduk tersebut ditargetkan sebanyak 1505 untuk mengikuti peserta Pemilihan umum 2019 ini dan terdata sebagai warga negara. Giat ini masih dirinya menjelaskan, merupakan program serentak yang digagas oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI) dan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI)

“Guna menyukseskan Pemilu tahun ini,” tuturnya saat ditemui bogorOnline.com di lokasi.

Lanjut Agung sapaan akrabnya menambahkan, setelah direkam e KTP, para warga binaan yang terstandar akan diklasifikasi sesuai domisili. Sehingga tidak ada domisili di Lapas. Mereka masih ia menjelaskan, yang dari Sukabumi, Ciamis,Cianjur maupun Depok akan ditentukan sesuai tempat tinggal. Sedangkan yang tak memiliki kejelasan domisili, pihak lapas akan memanggil keluarga terdekat. Dan memasukannya pada domisili keluarga.

“Mulai dari adiknya warga binaan atau keluarga terdekat lainnya,” tambahnya.(rul)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *