JEMBATAN CURUG UPAYA MEMBANGUN KESEJAHTERAAN WARGA DI PERBATASAN

GUNUNGSINDUR – bogorOnline.com

Selesainya pembangunan jembatan gantung Curug yang merupakan jalur penghubung antara Desa Curug Kecamatan Gunungsindur Kabupaten Bogor dengan Kelurahan Curug Kecamatan Bojongsari Kota Depok, yang didanai oleh Pemkot Depok dan dikerjakan secara swadaya gotong royong oleh masyarakat dari dua wilayah tersebut, saat ini Pemdes Curug Kecamatan Gunungsindur melakukan giat lanjutan pembangunan akses jalan dari jembatan tersebut.

Kepala Desa (Kades) Curug Edi Mulyadi mengatakan, keberhasilan pembangunan infrastruktur berupa jembatan penyebrangan, merupakan buah hasil kebersamaan dan kerjasama antara birokrasi dan masyarakat dari dua wilayah di perbatasan tersebut.

“Jembatan gantung Curug sudah selesai dibangun. Awalnya jembatan ini terbuat dari bambu. Kami tentu berterimakasih atas kerjasama dari rekan-rekan di Pemkot Depok, Pemerintah Kecamatan Bojongsari dan Pemerintah Kelurahan Curug. Saat ini kami meneruskan secara swadaya pembangunan jalannya,” ungkap Edi Mulyadi kepada wartawan, Senin (4/2/2019).

Dia menuturkan, pembangunan jalan dari jembatan menuju wilayah Desa Curug Gunungsindur tersebut dikerjakan secara gotong royong dan menggunakan anggaran dana swadaya masyarakat serta desa. Hal ini dilakukan guna mempercepat dan memudahkan akses masyarakat di kedua wilayah dalam beraktifitas.

“Harapannya tentu akan ada peningkatan kinerja dan peningkatan ekonomi warga,” jelasnya.

Menurut Kades Curug, lokasi jembatan Curug yang terkenal juga dengan sebutan Bendungan Mas Yono ini, juga bisa dikembangkan menjadi salah satu destinasi wisata di wilayah perbatasan.

“Lokasinya indah dan sejuk. Insya Alloh kami Pemdes Curug akan mencoba menggerakkan potensi alam ini menjadi daerah wisata,” ucapnya.

Edi Mulyadi berharap, kerjasama antara birokrasi dan masyarakat dari kedua wilayah akan terus terjaga dan meningkat guna menunjang pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan warga.

“Kami Pemdes Curug beserta masyarakat Desa Curug, akan terus bekerja keras bersama semua pihak yang peduli dalam membangun kehidupan masyarakat desa ke arah yang lebih baik,” Pungkasnya. (MUL)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *