SB-IPB Kerjasama dengan MNC Sekuritas dan BEI Selenggarakan kegiatan FCI

Bogor (9/2/19) – Sekolah Bisnis IPB (SB-IPB) bekerjasama dengan MNC Sekuritas dan Bursa Efek Indonesia (BEI) menyelenggarakan kegiatan Forum Calon Investor (FCI). Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang seluk beluk pasar modal bagi civitas akademika SB-IPB. Sebanyak 90 peserta yang berasal dari staf pengajar, mahasiswa, dan alumni hadir untuk mengenal lebih dekat tentang pemanfaatan pasar modal sebagai peluang mencapai kebebasan fiannsial.
Mia Muktia selaku Regional Development BEI mengawali FCI dengan menjelakan tentang perlunya berinvestasi, perkembangan investasi di beberapa negara hingga ajakan untuk menabung saham dan memanfaatkan berbagai keuntungannya. Mia memberikan banyak tips and tricks untuk berinvestasi saham yang aman dan menguntungkan. “Yuk menabung saham! selain aman, harganya terjangkau, menguntungkan, kalian juga bisa menjadi bagian dari kepemilikan berbagai perusahaan besar” begitu ajaknya.
Penjelasan selanjutnya dari pihak MNC Sekuritas yaitu Anggraita Dewi Kusuma atau yang akrab disapa Inggrid yang menggambarkan berbagai kemudahan untuk memasuki dunia investasi dengan fasilitas online yang ditawarkan oleh MNC Sekuritas. Inggrid memberikan gambaran bagaimana berinvestasi saham saat ini selain bisa menambah uang jajan juga banyak pembelajaran menarik yang disampaikan oleh MNC agar para investor mendapat informasi lengkap sebelum melakukan aktivitasnya di pasar modal. “Berinvestasi saham di era yang serba canggih ini sudah tidak lagi repot, semuanya mudah, kekinian, fleksibel dan tentunya praktis karena bisa diakses di smartphone atau layar komputer kita dimanapun berada. Udah gitu cuan bertambah terus” kata Inggrid.
Peserta sangat antusias mengikuti kegiatan hari ini, banyak sekali pertanyaan kritis dan harapan tindaklanjut setelah FCI terselenggara. Diakhir sesi, Agustina Widi selaku perwakilan SB-IPB memberikan gambaran bahwa kegiatan tindaklanjut terkait pasar modal akan dilaksanakan dalam waktu dekat berupa Sekolah Pasar Modal dan pembentukan Galeri Investasi BEI.