Dispora Kota Bogor Gelar Seleksi Atlet Popwilda 2019

bogorOnline.com

Jelang Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) tahun 2019 di Bandung, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor menggelar seleksi atlet. Tahap seleksi ini diikuti ratusan pelajar se-Kota Bogor dan dibuka secara resmi Kepala Dispora Kota Bogor, Eko Prabowo di lapangan Basket Pajajaran, Kota Bogor, Senin (4/3/19).

Eko menuturkan, tujuan seleksi ini untuk mencari atlet-atlet Popwilda Kota Bogor tahun 2019. Seleksi berlangsung selama satu pekan dengan mempertandingkan 8 cabang olahraga (cabor) antara lain, sepak bola, basket, bola voli, tenis lapangan, sepak takraw, pencak silat, dan bulu tangkis.

Dia menyebutkan seleksi atlet Popwilda 2019 diikuti sebanyak 730 peserta, 5 siswa SD, 269 SMP dan sisanya pelajar SMA. Khusus untuk siswa SD seleksi ini sebagai pengalaman dan juga untuk data atlet Kota Bogor.

“Dari hasil seleksi ini atlet yang lolos seleksi akan bertanding di ajang Popwilda pada bulan Juni di Bandung, jumlahnya sekitar 200 atlet,” jelas Eko.

Lebih lanjut dia menjelaskan, melalui seleksi ini diharapkan memperoleh atlet-atlet yang kualitasnya tidak diragukan. Oleh karena itu pihaknya menyediakan tim seleksi dari mantan-mantan atlet dan pelatih tingkat Kota Bogor yang memiliki lisensi.

“Kami yakin mereka obyektif dalam memilih atlet-atlet ini untuk menjadi atlet berprestasi di Kota Bogor,” ujarnya.

Berkaca dari Popwilda sebelumnya kata Eko, banyak meloloskan cabor-cabor yang berprestasi. Cabor itu antara lain sepak bola, basket, silat, dan bulu tangkis. Meskipun demikian masih ada beberapa cabor yang harus di evaluasi dan akan ditingkatkan tahun ini. (Nai/hms)