Ini Kata Jemaah Majelis Ta’lim Saat Diajak Keliling Komplek Parlemen

JAKARTA – bogorOnline.com

Museum DPR RI yang menyimpan sejarah perjalanan parlemen Indonesia menjadi momentum menyenangkan dan membahagiakan serta edukasi bagi ratusan jemaah Majelis Ta’lim dari Kota Bogor yang mengunjungi kompleks parlemen Senayan, Museum DPR-RI berada di lantai II gedung Nusantara. 

Jemaah yang didampingi oleh anggota DPR-RI Komisi VII F-PPP, H. Joko Purwanto dan para Caleg dari PPP Kota Bogor diantaranya, Caleg dari PPP Rivani Anwar untuk DPRD Provinsi Jawa Barat nomor urut 2, Amiruddin Rahayu Ningrat untuk DPRD Kota Bogor nomor urut 7 dapil Bogor Selatan, KH Drs. Asep Abdul Wadud nomor urut 2 selatan, Nina Suryani untuk DPRD Kota nomor urut 3 dapil Bogor Timur dan Tengah, dan Faulina Nurul Arafah untuk DPRD Kota nomor urut 3 dapil Bogor Barat, terlihat sangat antusias dan akhirnya bisa mengenal sejarah perjalanan Parlemen Indonesia.

Salah satu jemaah yang bernama Emma (51) warga Empang, Bogor Selatan serasa bernostalgia dengan pernak pernik yang ada di museum DPR-RI, karena ada beberapa alat-alat antik yang pernah dilihatnya di televisi dan majalah.

“Museum ini benar-benar menggambarkan sejarah perjalanan parlemen Indonesia, dan saya sangat berterimakasih kepada pak H. Joko Purwanto yang sudah mengajak kita semua keliling disini,” katanya.

Senada, Asep (58) warga Bogor Barat yang ikut hadir dalam kunjungan ke Komplek Parlemen merasa takjub dengan megahnya gedung yang ada di Komplek Parlemen, Senayan, terutama gedung Kura-kura yang dulu pernah diduduki oleh Mahasiswa saat era reformasi.

“Mudah-mudahan dengan kemegahan yang sedemikian rupa, saya harap Pak H. Joko Purwanto bisa mengemban amanat yang kita titipkan ke beliau sebagai perwakilan kami,” imbuhnya.

H. Joko Purwanto yang mendampingi Jemaah Majelis Ta’lim Kota Bogor, merasa bahagia dan juga merasa memiliki tanggung jawab dan siap menyalurkan aspirasi warga Kota Bogor untuk periode selanjutnya.

“Saya harap dengan kehadiran masyarakat ke komplek parlemen ini, bisa menumbuhkan rasa percaya kepada saya sebagai wakil rakyat yang akan terus menyuarakan masyarakat, khususnya Kota Bogor,” jelas Caleg nomor urut 2 dapil Kota Bogor-Cianjur ini.

Ia juga mengapresiasi semangat dan kebersamaan para jemaah Majelis Ta’lim dari Kota Bogor yang berkunjung ke DPR RI.

“Sulit sekali mengumpulkan ratusan orang seperti ini. Saya sangat bangga sekaligus mengapresiasi, warga Kota Bogor sangat antusias dan memperhatikan para wakil rakyatnya,” pungkasnya. (*)