Menhub Budi Karya Tinjau Lokasi Commuter Line Anjlok

bogorOnline.com

Mengetahui Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line Anjlok di Bogor, Mentri Perhubungan Budi Karya Sumadi langsung meninjau ke lokasi kejadian.

Budi mengatakan, hari ini kita mengalami suatu musibah kecelakaan kereta, ada lima gerbong yang anjlok. Namun demikian, di Informasikan, bahwa layanan krl dari Jakarta ke Cilebut, itu Masih ada, dan masih memungkinkan.

“Saya sekali lagi minta maaf atas kejadian itu. Jadi, bagi saudara kita yang ingin pulang ke bogor, masih bisa menggunakan KRL Cilebut. Atau sebaliknya. Yang dari bogor, mau pulang. Bisa menggunakan kendaraan umum, setelah itu bisa pulang dari Cilebut,” ungkap Budi, Ahad (10/3/19).

Menhub bersama Walikota saat mengunjungi korban commuter line anjlok di RS Salak Bogor


Budi melanjutkan, berkaitan dengan mereka yang cidera, tadi dokter Sarah menyebutkan ada 9 orang yang dirujuk kemari. Dari sembilan orang itu, 2 orang yang dirujuk kerumah sakit lain karena untuk melakukan Citiscan.

“Tidak ada yang luka parah, bahkan dua orang sudah pulang. Kami juga tadi sudah menemui masinis, namun, belum bisa diajak bicara, tapi dalam keadaan sehat. Satu pasien yang ada disini juga dalam keadaan sehat, semoga mereka yang terluka dapat segera sembuh. Segala biaya biaya ditanggung, PT KAI dan perhubungan,” ujarnya.

Petugas PT KAI sedang melakukan perbaikan commuter line yg anjlok


Untuk penyebab terjadinya kecelakaan, Budi mengatakan, untuk saat ini masih belum bisa diketahui, akan kita klarifikasi terlebih dahulu. Mungkin sore ini akan diketahui.

“Tapi yang terpenting adalah Proses efakuasi terhadap gerbong akan kita lakukan dan malam ini akan bekerja. Pekerjaan yang akan dilakukan adalah evakuasi terhadap gerbong untuk di tarik dengan crane. Yang kedua kita memperbaiki jalur, kita harapkan malam ini selesai dan besok sudah bisa berfungsi kembali,” tandasnya. (Nai)