Terindikasi Penyakit Tumor, Al-Zabbar Warga Desa Lumpang Harus Segera Dioprasi

PARUNGPANJANG – bogorOnline.com

Sungguh malang nasib seorang boca laki-laki bernama Al-Zabbar berusia (3) tahun, terindikasi penyakit tumor di bagian mata sebelah kanan. Kini Al-Zabar harus menjalani pengobatan intensif di Rumah Sakit Cipto Mangunkusomo (RSCM) Jakarta Pusat (Jakpus).

Al-Zabbar merupakan anak dari pasangan suami istri Hendra (51) dengan Jumani (50) warga Kp. Sangereng RT 001/008 Desa Lumpang, Kecamatan Parungpanjang, anak buruh pabrik itu harus segera di oprasi. Dia terindikasi, penyakit tumor dibagian mata kanan dan di perkirakan sudah sejak lama.

“Informasinya penyakit tumor, sekarang sudah di bawa ke RS wilayah Tangerang, di dampingi kader Desa dan sudah di buatkan kartu jaminan kesehatan yaitu, BPJS mandiri, BPJS di tanggung oleh pemerintah Desa (Pemdes) Lumpang,” kata Kepala Desa Lumpang M. Rodis Faisal kepada bogoronline.com ketika di hubungi melalui pesan WhatsApp, Kamis (28/3/19).

Caning sapaan akrabnya, mengatakan, dirinya baru mengetahui Al-Zabbar anak dari buruh pabrik yang terindikasi penyakit tumor dari satu bulan yang lalu.

“Terdeteksinya baru satu bulanan, sejak tanggal, 27 Februari 2019,” Ungkapnya.

Lanjut Caning menjelaskan, kemudian Al-Zabbar di bawa untuk mendapatkan pengobatan ke RS Paneglang Banten pada tanggal 27 Febuari 2019, lalu. Dan di dampingi dengan petugas siaga Pemdes Lumpang, waktu itu.

“Sudah berobat ke RS Pandeglang didampingi pak Uman Siaga Desa Lumpang kemudian ke RS Tangerang dan informasi terahir Kamis 28 Maret 2019, ke RSCM Jakpus dengan didampingi kader ikatan pekerja sosial masyarakat (IPSM) yang bertugas di wilayah Desa Lumpang,” katanya.

dokter Puskesmas Parungpanjang dr. Merri membenarkan pasien bernama Al-Zabbar menderita sakit tumor di bagian mata sebelah kanan, dan pasien sudah di rujuk ke RSCM Jakpus.

“Dari keterangan bidan Puskesmas Parungpanjang bertugas di Desa Lumpang, sudah dibuatkan rujukkan dan hari ini, pasien sudah di RSCM. Sebelumnya, pasien berobat pakai umum, karenan BPJSnya belum jadi,” katanya.

Merri menambahkan, pasien ketauan penyakit pada matanya makin membesar, kurang lebih sejak 2-3 bulan yang lalu kata orang tuanya. Dan pasien sudah pernah berobat ke RS mata yang di Cikokol kota Tangerang, dan sekarang di rujuk ke RSCM, pungkasnya. (Mul)