Ade Yasin Puji Petugas satpol-PP Kecamatan Tenjo di Medsos

TENJO – bogorOnline.com

Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin (Ade Yasin) memuji petugas satpol-PP Kecamatan Tenjo, dengan memposting di media sosial (Medsos) Instagram pribadinya. Ade Yasin menyebut salah seorang petugas satpol PP yang kasep saat membagikan e-KTP yang sudah tercetak kepada masyarakat.

Petugas satpol PP bernama Rama disebutnya sedang melakukan patroli di wilayahnya. Namun kegiatan Rama yang mengantar e-ktp ke masyarakat merupakan bagian pendekatan pelayanan publik pemerintahan.

Dalam postingannya Ade Yasin mengatakan ada 7 UPT Disdukcapil untuk masing-masing zona, untuk mempermudah warga yang ingin mengurus dokumen kependudukan. Hal tersebut merupakan komitmen dirinya dalam memberikan pelayanan publik untuk mempermudah masyarakat mengurus dokumen.

“Memang Satpol PP Kecamatan Tenjo kasep ini mengantarkan E-KTP yang sudah tercetak kepada pemiliknya saat patroli wilayah. Pelan pelan mendekatkan pelayanan publik kemasyarakat. Sebelumnya sudah diresmikan 7 UPT Disdukcapil untuk masing-masing zona, mempermudah warga yang ingin mengurus dokumen kependudukan. Ke depan pelayanan seperti ini akan langsung diantarkan ke rumah-rumah warga. Ini komitmen saya,” tulis Ade Yasin dalam akun instagramnya, Jum’at (5/3/19).

Sementara itu, Camat Tenjo Asnan ketika di komfirmasi bogoronline.com mengatakan kegiatan patroli petugas satpol PP dan membagikan e-ktp yang telah tercetak kepada masyarakat tanpa harus datang ke kantor Kecamatan ini adalah sudah tugas utama kita bersama dalam memberikan mendekatkan pelayanan ke masyarakat.

“Jadi sejak ia bertugas di Kecamatan Tenjo, untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat, memberdayakan segala potensi yang ada di Kecamatan Tenjo, salah satunya adalah anggota satpol-PP yang setiap hari patroli wilayah masing-masing. Menurut Asnan, sambilan mengantarkan e-ktp yang sudah tercetak oleh Disdukcapil di berikan langsung ke masyarakat, intinya masyarakat tidak usah lagi ke kantor Kecamatan, tinggal tunggu dirumah,” ucapnya.

Lanjut Asnan menambahkan di tahun 2019 ini e-ktp yang sudah jadi dan sudah kita serahkan kepada masyarakat sejumlah 1600 ribu keping e-ktp, sedangkan pada tahun 2018 kurang lebih sejumlah 8500 keping e-ktp yang sudah. di bagikan kepada masyarakat, pungkasnya. (Mul)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *