Ini Kronologi Kejadian Truck Tangki Terguling di Jl Raya Cigudeg

CIGUDEG – bogorOnline.com

Begini kronogis kejadian truk tangki pengangkut bahan bakar minyak (BBM) milik Pertamina terguling di Jalan raya umum Cigudeg tepatnya di Kp. Gardu Cilame RT 02/13 Desa Bunar Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor, pada Kamis (18/4), pukul 13.20 Wib. Truck tangki terguling diduga akibat rem blong.

“Sebelum terjadi kecelakaan lalu lintas kendaraan trufk tangki Pertamina No.Pol.T-9212-E bergerak dari arah Leuwiliang menuju kearah Jasinga, kendaraan tangki Pertamina tersebut pada saat melintas jalan menurun dan menikung¬† di duga rem blong sehingga mengakibatkan kecelalaan lalu lintas,” kata AKP Ade Kamsa kanit laka Polres Bogor, Jum’at (19/4/19).

Ade mengatakan, setibanya di tempat kejadian kondisi jalan menurun dan menurun di duga rem blong pada saat bersamaan kendaraan truck tangki Pertamina bergerak oleng kekiri jalan dan menabrak tembok pengaman yang berada di bahu jalan sebelah kiri kemudian kembali bergerak ke kanan menghindari kendaraan sepeda motor yamaha Jupiter nopol F 5195 PW, yang berada di depannya bergerak se arah dan sedang berhenti akan memutar arah pada saat bersamaan terserempet bodi samping kiri kendaraan truck tangki Pertamina dan Kendaraan truck tangki Pertamina menabrak belakang kendaraan Suzuki Carry Angkot Nopol F 1932 P yang terparkir tanpa pengemudi dan penumpang di bahu jalan sebelah kiri dari arah Leuwiliang.

“Kendaraan truck tangki Pertamina tersebut bergerak oleng ke kanan dan terbalik ke kiri dengan posisi akhir ban samping kanan berada di atas maka terjadilah kecelakaan lalu lintas,” pungkas Ade kanit Lantas Pores Bogor. (MuL)