Polresta Bogor Kota Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

bogorOnline.com

Menjelang pelaksanaan Pemilu 17 April 2019, Polresta Bogor Kota menggelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, 27 Rajab 1440 H/2019 dan Istighosah di Mako Polresta Bogor Kota.

Ribuan warga hadir meramaikan kegiatan pagi tadi, mulai dari perkumpulan organisasi kemasyarakatan, TNI dan Polri serta toga dan tomas turut hadir dalam perayaan Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW kali ini mengangkat tema “Nilai-nilai ibadah dalam mendirikan shalat, kita jadikan semangat untuk menciptakan pemilu yang aman, nyaman dan damai di Kota Bogor”, dalam rangka kesiapan pengamanan Pilpres dan Pileg 2019.

Acara dihadiri oleh Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser, S.IK., M.Hum, Danrem Surya Kencana Kota Bogor, Dandim 0606 Kota Bogor, Para Muspika Kota Bogor, Ketua MUI Kota Bogor, Ketua KPU Kota Bogor, Ketua Badan Sosial Lintas Agama dan seluruh Ketua Pondok Pesantren se-Kota Bogor.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser, S.IK., M.Hum mengatakan, tablig akbar ini diadakan dalam rangka memperingati Isra dan Mi’raj dan Istighosah dalam rangka pengamanan Pilpres & Pileg 2019. Bertepatan dengan Isra Mi’raj kita berdoa bersama menjelang Pesta Demokrasi besar Indonesia agar berjalan dengan lancar, aman dan damai. Pesta Demokrasi yang akan dilaksanakan pada tangga 17 April 2019 mudah – mudahan bisa berjalan dengan baik terutama di Kota Bogor.

“Meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, dalam mewujudkan pemilu 2019 yang aman damai dan sejuk dalam memperingati perayaan Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Mudah-mudahan melalui kegiatan kita ini, sebagai umat muslim dapat meneladani perjalanan Nabi Muhammad SAW melalui Isra dan Mi’raj dan dapat meningkatkan amal ibadah kita sebagai umat islam,’’ Ucap Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser dalam sambutannya, Kamis (4/4/19).

Bersamaan dengan acara istighosah ini, ketua MUI Kota Bogor, KH. mustofa Abdullah Bin Nuh juga menyampaikan, agar semua masyarakat ikut membantu menciptakan keamanan dan kedamaian dalam Pemilu Nanti.
Dalam perjalanan Isra’ Mi’raj kita harus meneladani sifat Rasulullah SAW. sebagai hamba Allah.

Dalam kesempatan kali ini KH. Asep Wadud juga mengajak kita untuk senantiasa berbuat kebaikan sebagai sesama umat beragama. Tidak boleh saling menyakiti sesama.

Ceramah yang terakhir di isi oleh Ketua DMI Kota Bogor, DR. KH Ade Sarmili dalam ceramahnya beliau menyampaikan bahwa kita harus mendukung pelaksanaan Pilpres dengan baik sbg warga negara Indonesia.

“Kita bantu kepolisian agar dapat menciptakan situasi yg kondusif di Kota Bogor. Mudah-mudahan Kegiatan Pilpres tanggal 17 April 2019 ini dapat berjalan dengan baik di kota Bogor,” tandasnya. (Nai/hms)