KARANG TARUNA GINTUNG CILEJET GENJOT PROGRAM TANAM PADI

 

PARUNGPANJANG – Pemuda Karang Taruna Desa Gintung Cilejet Kecamatan Parungpanjang turun kesawah untuk penanaman padi. Kegiatan tersebut merupakan program Karang Taruna Desa Gintung Cilejet yang akan sedang terus ditingkatkan.

“Selain program tanam padi Karang Taruna Desa Gintung Cilejet ini juga memiliki program lain seperti program olahraga. Saat ini planing kami karang taruna, untuk menjadikan kegiatan yang positif,” kata Dani Ketua Karang Taruna Desa Gintung Cilejet, Minggu, 23/6/2019.

Ia mengungkapkan, karang taruna telah menerima anggaran dari pemerintah desa (DD). Dani menegaskan, anggaran tersebut digunakan untuk program bidang pertanian dengan menanam padi yang bertujuan tak lain untuk membuka perekonomian daerah dan kas karang taruna.

“Kami Mengajak masyarakat untuk kembali ke sawah. Dengaan semaksimal mungkin berusaha mempertahankan sawah yang ada dan senantiasa bekerja sama dengan warga setempat khususnya warga Kampung Gintung Pusat dan secara umum Desa Gintung Cilejet, ” imbuhnya.

Lanjut Dani menambahkan, program ini juga bertujuan selain bersilaturahim juga ingin membuka suatu gebrakan melalui bidang pertanian dan akan menerap teknis cara menanam padi (Tandur Padi).

“Untuk memanfaatkan sumber air, nanti akan gunakan air dari sungai Cimatuk, untuk pengairan sawah atau dengan menggunakan satelit pompa air, ” pungkasnya. (Mul)