12 Sekolah Terbaik, Masuk Grand Final LKBB Bogor Open 28

bogorOnline.com

Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Bogor kembali menggelar Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) Bogor Open 28. LKBB babak penyisihan yang berlangsung selama dua hari tepatnya 13-14 Juli 2019 bertempat di Hall A Indoor GOR Pajajaran, serta diikuti oleh puluhan peserta diantaranya 8 sekolah tingkat SD, 22 sekolah tingkat SMP dan 22 sekolah tingkat SMA Se Bogor Raya.

Berbeda dari tahun sebelumnya, PPI Kota Bogor tidak hanya menggelar LKBB saja, melainkan ditambah dengan Lomba Cerdas Cermat dan Modern Dance untuk tingkat SMP dan SMA. Dari ketiga tingkatan sekolah, tingkatan SD telah selesai dilaksanakan. Sedangkan tingkat SMP dan SMA akan memasuki grand final pada 20-21 Juli 2019 mendatang.

“Ada 12 sekolah yang telah lolos LKBB ke grand final baik tingkat SMP maupun SMA. Untuk Cerdas Cermat akan dilaksanakan pada 20 Juli di Lippo Keboen Raya, sedangkan LKBB dan Modern Dance pada 21 Juli di Hall A Indoor GOR Pajajaran,” ucap Ketua PPI Kota Bogor, Teguh Rahman Hakim, Ahad (14/7/19).

Adapun 12 sekolah yang telah lolos masuk ke grand final diantaranya, tingkat SMP: SMPN 13 Bogor, SMPN 4 Bogor, SMPN 19 Bogor, MTSN Bogor, SMPN 9 Bogor dna SMP PGRI 6 Bogor. Sedangkan tingkat SMA: SMA Rima Madya, SMAN 3 Bogor, SMKN 3 Bogor, SMAN 6 Bogor, SMAN 2 Bogor dan SMAN 7 Bogor.

Teguh menjelaskan, tahun 2018 lalu di Kota Bogor telah marak pemberitaan yang kurang baik terhadap para pelajar karena banyaknya aksi tawuran dan hal negatif lainnya. Oleh karena itu, melalui kegiatan ini diharapkan bisa membangkitkan semangat jiwa kompetisi bahwa kegiatan kegiatan positif harus dilakukan oleh pelajar pelajar Kota Bogor.

“Memang di LKBB tahun ini ada yang berbeda, tidak hanya ada LKBB melainkan kita juga mengadakan Cerdas Cermat dan Modern Dance dengan tujuan kita kemas menjadi Festival Pelajar Bogor sehingga kedepan Festival Pelajar Bogor ini menjadi wadah seluruh ekstrakurikuler di Kota Bogor untuk bisa mengekspresikan dirinya. Jadi adik adik di Kota Bogor bisa mengekspresikan dirinya, bisa berkompetisi dengan sehat khususnya bisa menghidari tawuran atau kegiatan kegiatan negatif yang ada di Kota Bogo,” imbuhnya.

Teguh menambahkan, PPI pun mengadakan pelatihan pelatihan mulai di tingkat SD, SMP maupum SMA. Tetapi, lanjutnya, memang untuk ranahnya PPI saat ini lebih melakukan pelatihan terhadap pelajar SMA sebagai calon anggota paskibraka.

“Terakhir saat penutupan kita juga akan mengundang beberapa guest star salah satunya Gamaliel Audrey Cantika (GAC) serta pengisi acara lainnya. Disamping itu, kita juga melibatkan dewan juri dari Paspampres dan Kodiklat serta didukung oleh Keprotokoleran, Dispora, Dinas Pendidikan, Pemerintah Kota Bogor dan beberapa sponsor lainnya,” tandasnya. (Opik/*)