Akhirnya Si Pencabul Anak HI, Dihukum 11 Tahun Penjara Oleh MA

CIBINONG-

Akhirnya pelaku pencabul anak dibawah umur Inisial HI (41), dijatuhi hukuman
11 Tahun Penjara oleh Mahkamah Agung (MA) belum lama ini.

Hal itu seperti penjelasan dari Kepala Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat (Humas) MA Abdullah mengatakan, untuk terdakwa pemerkosa dua orang anak Joni dan Jeni yang dibebaskan oleh
Pengadilan Negeri (PN) Cibinong, Kabupaten Bogor. Pada tingkat kasasi telah dijatuhi Pidana selama 11 tahun dan denda sebesar Rp 60 juta subsider 3 bulan kurungan.

“Terdakwa HI terbukti melakukan tindak pidana melanggar Pasal 81 ayat (2) dan Pasal 82 UU Nomor 23 Tahun 2002 jo Undang-undang Nomor 35 Tahun 2014,” tegasnya saat dihubungi bogorOnline.com Sabtu (13/7/19).

Sebelumnya, Ratusan Mahasiswa yang tergabung dalam Badan eksekutif mahasiswa (Bem) KM Unida Bogor. Demo depan kantor PN Cibinong, Jalan Raya Tegar Beriman, Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong Senin (29/4/19).

Hasil pantauan bogorOnline.com dilokasi terlihat Mahasiswa membawa spanduk yang bertuliskan brantas pedofil anak dibentangkan di depan kantor PN. Sambil melakukan aksi bakar ban yang menandakan matinya keadilan bagi rakyat kecil. Aksi tersebut juga berlangsung ricuh lantaran Petugas setempat melakukan pemukulan terhadap pendemo yang mencoba masuk. Untuk meminta pertanggung jawaban, serta keterangan dari Ketua PN karana sudah membebaskan tersangka cabul terhadap Joni dan Jeni.

“Tangkap-tangkap si cabul sekarang juga, pecat-pecat si Ali pecat si Ali sekarang juga,” tariak Mahasiswa di lokasi.(rul)