by

Azrin Optimis Karang Taruna Lubuk Sipatahunan Lolos ke Tingkat Nasional

Kota Bogor – bogorOnline.com

Karang Taruna Lubuk Sipatahunan mewakili Kota Bogor untuk mengikuti seleksi Karang Taruna teladan tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2019.

Karang Taruna yang berlokasi di Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah ini akan dinilai pada tanggal 20 Juli 2019 di sekretariatnya, tepatnya di jalan Sempur Kaler, Kelurahan Sempur, Sabtu (20/07/2019) besok.

Terkait seleksi ini, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor, Azrin Syamsuddin mengungkapkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor terus melakukan pembinaan. Salah satunya pembinaan administrasi.

“Administrasi ini salah satu syarat yang akan dinilai oleh tim yang ada di Jawa Barat,” katanya, Jumat (19/07/2019).

Penilaian lainnya, yaitu kegiatan usaha ekonomi yang sudah dilakukan. Dalam hal ini tentunya ada kolaborasi dengan lembaga yang lain.

“Kolaborasi inilah yang diharapkan nanti menjadi pelopor di wilayahnya masing-masing,” ujar Azrin.

Azrin menyebutkan, seleksi karang taruna teladan diikuti 27 Karang Taruna se-Jawa Barat. Dari 27 diseleksi menjadi 10 dan selanjutnya diambil tiga terbaik untuk dikirim ke tingkat pusat.

“Kalau melihat dari persiapan dan semangat anak-anak, kami optimis Karang Taruna Lubuk Sipatahunan bisa mewakili Jawa Barat ke tingkat nasional,” tuturnya.

Azrin mengatakan, kedepan Dinsos Kota Bogor akan “Berlari” untuk mewujudkan Karang Taruna yang menjadi pelopor di wilayahnya masing-masing. (Tedi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed