Bantu Anak SOS, Camat Bogor Tengah Lari 150K

Kota Bogor – bogorOnline.com

Cara berbeda dilakukan Agustiansyah untuk membantu anak-anak Yayasan SOS Children Village. Camat Bogor Tengah ini akan berlari sambil berdonasi dalam event “Run To Care” pada Juli 2019 ini.

Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Bogor ini memang memiliki hobi berlari sejak 2016. Hobinya akhir-akhir ini ditujukan dengan membuka donasi untuk anak di Indonesia, agar hobinya menghasilkan manfaat yang lebih banyak. Sebelumnya ia juga pernah melakukan hal serupa dengan lari ratusan kilometer seperti saat ini.

Agus mengatakan, kali ini ia akan berlari sejauh 150 kilometer dari Denpasar ke Tabanan. Dengan jarak yang begitu jauh itu, ujarnya, beberapa persiapan terus dilakukan lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) tahun 2005.

“Untuk kali ini setiap hari sebelum beraktivitas sebagai camat, saya berlari dengan jarak 10 kilometer. Sementara pada akhir pekan, porsi jarak larinya ditambah menjadi 20 kilometer,” tutur Agus kepada awak media Rabu 24 Juli 2019.

Dirinya berlari 150 kilometer itu dengan niat demi anak-anak di desa SOS yang banyak kehilangan pengasuhan orang tua. “Kami pelari ultra marathon meneguhkan tekad menembus batas psikologis untuk membantu anak-anak itu. Nanti tiap pelari mengumpulkan donasi yang 100 persen donasinya akan disumbangkan,” tambahnya.

Agus mengaku, untuk persiapan kali ini memang kurang ideal dikarenakan ada tugas utama sebagai camat terlebih wilayah Bogor Tengah merupakan pusat kota serta adanya Istana Bogor. Namun begitu, ia tetap yakin bisa menyelesaikannya.

“Saya juga lari mewakili komunitas lari F1 runners yang didalamnya ada Wali Kota Bogor Bima Arya, karena itu saya meminta dukungan kepada masyarakat untuk dapat turut serta berdonasi melalui www.kitabisa.com/rtcagustian,” ucapnya.

Lebih lanjut dijelaskan olehnya, bahwa saat ini sudah ada 10 orang yang berdonasi dengan jumlah mencapai Rp2 juta-an dari target sekitar Rp10 juta. “Saya percaya saya tidak akan sendirian dan akan mewujudkan mimpi saya berlari 150 km untuk membantu pendidikan anak asuhan SOS Children’s Village,” tukasnya. (HRS)