Blok F Mulai Dibongkar, Pedagang Mulai Isi Tempat Penampungan Sementara

bogorOnline.com

Area Blok F Pasar Kebon Kembang, Bogor Tengah, mulai dilakukan pembongkaran, Senin (8/7/2019). Pembongkaran tersebut akan dilakukan secara bertahap dalam jangka waktu satu bulan ke depan.

Direktur Utama PD Pasar Pakuan Jaya (PD PPJ) Muzakkir mengatakan, malam sebelumnya sudah 95 persen barang pedagang yang dikeluarkan. Dan Senin siang sudah seluruhnya diangkut oleh para pedagang.

“Semalam kami sepakat sama pedagang jam 12 siang harus sudah mengeluarkan seluruh barang,” ujar Muzakkir.

Ia menambahkan, Tempat Penampungan Sementara (TPS) bagi 161 pedagang blok F sudah disiapkan sejak lama dan saat ini sudah ada sebagian pedagang yang menempati TPS dan sebagian pedagang lainnya menunda masuk. Hal tersebut dikarenakan pedagang ingin memasang keramik dan rak display terlebih dahulu.

“Untuk jumlah TPS cukup untuk menampung semua pedagang, bahkan ada sisa 4 TPS,” jelasnya.

Ia menuturkan, sisa empat TPS yang masih kosong ini kemudian dibuat satu blok untuk menampung 20 Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ada disekitar Blok F. Delapan PKL sudah masuk ke dalam TPS, enam PKL lainnya sudah mengambil kios. Sementara enam PKL lagi masih dicarikan tempat.

“Sisa enam PKL lagi kemungkinan bisa kita tempatkan di dekat tangga atau kita dorong ke Blok A dan Blok B,” katanya.

Ia menambahkan, meski PKL bukan menjadi tugas fungsi PD PPJ tetapi karena 20 PKL tersebut ada di bagian Blok , maka turut diakomodir pihaknya.

“Kalau PKL yang ada di Jalan Dewi Sartika yang rencananya mau dipindah ke Jalan Nyi Raja Permas itu jadi tugas fungsinya Dinas Koperasi dan UMKM,” pungkasnya. (Opik/Humpro)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *