Disparbud Kota Bogor Apresiasi PDAM, Penyaji Terbaik di Helaran 2019

bogorOnline.com

PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor tampil sebagai Penyaji Terbaik kategori SKPD di acara Helaran Seni Budaya Kota Bogor 2019 pada 30 Juni lalu. BUMD milik Kota Bogor itu berhasil memukau para penonton dan dewan juri.

Di event akbar pariwisata tahunan tersebut, PDAM Tirta Pakuan menampilkan alat musik angklung yang dipadukan dengan paduan suara serta penampilan apik dari para penari yang memimpin iring-iringan diikuti para pejabat struktural.

Direksi beserta istri turut berjalan kaki sepanjang kurang lebih 5 km dari Balaikota Bogor hingga sekitar Pusdikzi Jl Jenderal Soedirman.

Atas prestasi di Helaran Seni Budaya Kota Bogor 2019 itu pun mendapatkan apresiasi dari Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Pakuan Deni Surya Senjaya. Apalagi selama dua tahun berturut-turut berhasil keluar sebagai penyaji terbaik.

“Alhamdulillah PDAM bisa kembali tampil sebagai penyaji terbaik di acara helaran kemarin, ini berarti sudah dua tahun berturut-turut. Apa yang kami tampilkan pun berarti mendapatkan sambutan yang positif dari masyarakat,” kata Deni.

Penghargaan yang diberikan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor itu sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh partisipan yang telah ikut memeriahkan agenda pariwisata tahunan tersebut.

Sekadar informasi, untuk pemenang di Penyaji Terbaik lainnya untuk kategori sanggar diraih oleh Kabupaten Ciamis, untuk kategori kecamatan berhasil direbut Kecamatan Bogor Selatan, dan di kategori komunitas predikat penyaji terbaik diraih Komunitas Liong Barongsai.

Sedangkan untuk Inovasi Terbaik diraih Kabupaten Purwakarta di kategori sanggar, Disperindag Kota Bogor untuk kategori SKPD, Kecamatan Bogor Tengah di kategori kecamatan dan Komunitas P2KJ di kategori komunitas.

Terakhir di Artistik Terbaik. Di mana RSUD Kota Bogor menjadi yang terbaik di kategori SKPD, untuk kategori sanggar diraih Sanggar Edas dan untuk komunitas direbut Bogor Batavia. (*)